Pengertian Kewajiban

Dalam kehidupan manusia, hak dan kewajiban merupakan hal yang harus dijunjung tinggi dan seimbang. Dalam hal ini suatu kewajiban peran penting ata7u harus dilaksanakan. Jika kewajiban tersebut tidak dipenuhi, Anda dapat menggunakan sanksi. Tidak ada lagi tentang Tujuan Pembelajaran Simon di bawah ini

Definisi Kewajiban Secara Umum

75791475 – business, technology, internet and network concept. young businessman shows the word: employee benefits

Daftar Daftar Cepat
Jadi apa hubungannya dengan kewajiban “tanggung jawab” ?? Secara umum pemahaman tentang tindakan pertanggungjawaban harus dilakukan oleh mereka sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap suatu masalah tertentu, moral dan hukum.

Adapun pendapat orang lain, berarti kewajiban kepada mereka yang harus mengemban tanggung jawab tersebut guna mencapai hak atau kewajiban untuk dilakukan karena dia telah memperoleh hak tersebut.

Sesuai Standar Akuntansi (SAK) yang membahas tentang kerangka dasar penyusunan dan penyajian. Kewajiban dapat diberlakukan secara hukum sebagai hasil dari kontak atau peraturan hukum.

Menurut kewajiban FASB didefinisikan sebagai korban keuntungan ekonomi yang pasti timbul karena kebutuhan unit saat ini untuk mencoba mentransfer aset atau memberikan / memberikan layanan ke Serikat lain sebagai akibat dari transaksi atau kejadian di masa lalu. Beberapa arti lain selain FASB adalah arti yang mirip menurut IASC, AASB, dan APB No. 4

IASC menentukan bahwa kewajiban saat ini sebagai akibat dari peristiwa masa lalu, solusinya diharapkan membuat arus kas tidak mendapatkan keuntungan dari sumber daya ekonomi.

Dalam klaim Konsep Akuntansi No. 4, Dewan Standar Akuntansi Australia (AASB) mendefinisikan kewajiban berikut (prk. 12): Tanggung jawab sebagai pengorbanan layanan akan menjadi manfaat ekonomi masa depan atau masa depan jika entitas ini diminta untuk membuat entitas lain sebagai akibat dari transaksi atau kejadian di masa lalu. ,

Kalimat di atas memisahkan antara makna atau pemahaman dan pengukuran serta pengenalan sehingga definisinya lebih semantik daripada struktur. Definisi IASC dan AASB mengecualikan kata-kata yang dapat dimengerti karena masing-masing kriteria pengenalan bukanlah sifat pengakuan.

Definisi Kewajiban Menurut Para Ahli

Selanjutnya apa yang dibutuhkan kemudian dapat diterapkan ke anggota berikut:

Menurut Prof. R. M. T. Sukamto Notonagoro “2010: 31”
Pengertian kewajiban merupakan sesuatu yang harus dilakukan oleh pihak-pihak tertentu dengan rasa tanggung jawab yang pada prinsipnya dapat dituntut secara paksa oleh stakeholders.

Kamus Besar di Indonesia “KBBI”
Menurut KBBI itu berarti kewajiban dari semua yang wajib atau ada yang harus dikerjakan.

Oleh Prof. Dr. Notonegor
Kewajiban merupakan beban untuk memberikan hal-hal yang seharusnya ditinggalkan atau diberikan oleh pihak tertentu yang tidak dapat dilakukan oleh pihak lain yang menurut prinsip dapat diminta secara paksa oleh stakeholders. Kewajiban adalah suatu keharusan.

Menurut Curzon
Kewajiban dikelompokkan menjadi 5, yaitu:

Kewajiban Mutlak. mengarahkan diri kita sendiri maka tidak dipasangkan dengan hak dan hak pihak lain.

Kewajiban Umum. Hukum adat yang membatasi hak-hak rakyat harus melaksanakan hak-hak rakyat dan kewajiban sipil muncul dari kesepakatan yang dibatasi pada hak-hak rakyat.

Kewajiban Positif. Kewajiban itu membutuhkan melakukan sesuatu dan kewajiban negatif, bukan melakukan apapun.

Kewajiban Universal atau Umum. Kewajiban berlaku untuk semua warga negara atau umumnya, ditujukan kepada kelompok tertentu dan kewajiban khusus, mulai dari persyaratan hukum, perjanjian.

Sumber: blog.malavida.co.id