Anda Penderita Asam Urat Tolong jangan memakan makanan ini

Anda Penderita Asam Urat Tolong jangan memakan makanan iniAnda Penderita Asam Urat Tolong jangan memakan makanan ini

Jika kolesterol dalam darah tinggi, ada kecenderungan Anda juga akan menderita asam urat. Yuk, jaga agar kadar asam urat dan kolesterol tidak meningkat dengan menghindari atau mengurangi makanan ini.

Asam urat adalah

Asam urat adalah radang sendi yang bisa menyebabkan sendi (biasanya di jempol kaki) mendadak terasa nyeri, perih, kaku, dan bengkak. Penyakit ini disebabkan oleh penumpukan zat yang disebut asam urat dalam darah. Menurut ahli reumatologi (studi dan pengobatan kondisi gangguan sendi, otot, tulang, dan jaringan ikat), penyakit asam urat berhubungan dengan sejumlah masalah metabolisme, salah satu contohnya adalah kolesterol. Kolesterol diduga bisa meningkatkan atau menjadi faktor risiko berkembangnya penyakit asam urat.

penderita asam urat dan kolesterol, jangan makan ini – alodokter

Salah satu cara menjaga kadar asam urat dan kolesterol dalam darah tetap stabil adalah dengan menjalankan pola hidup sehat seperti menjaga pola makan dan berolahraga secara teratur. Ada beberapa makanan yang bisa membuat asam urat dan juga kolesterol jadi tinggi. Apa sajakah itu?

Sumber: https://montir.co.id/