Tempat Wisata di Rembang

Sebagai salah satu daerah Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Jawa Timur, ternyata tempat wisata di Rambang menarik perhatian banyak wisatawan yang akan berkunjung. Sebagai tempat kelahiran RA Cartini, Anda dapat mengunjungi berbagai situs bersejarah di sana.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat menikmati pemandangan alam di sekitar pariwisata Rambang. Salah satunya dapat mengunjungi berbagai pantai yang menyimpan pesona alam namun indah dan indah.

Tempat wisata di Rambang yang menjadi hits

Tempat wisata di Rambang
Sumber: wisatakuliner.id
Sebagai kota yang mirip dengan RA Cartini, Rambang pasti memiliki berbagai tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi, berikut ini penjelasannya.

1. Makam Raden Ajeng Cartini
Tujuan wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi ketika Anda berada di Rambang adalah makam Raden Ajeng Cartini, yang telah berhasil memperjuangkan pembebasan perempuan. Ia dilahirkan pada 21 April 1879 di Japara dan dimakamkan di Rambang, 25 tahun kemudian, dan meninggal pada usia yang sangat muda. Nah, tidak mengherankan jika banyak turis mengunjungi makam Raden Ajeng Cartini untuk melihat bukti sejarah Rad.

2. RA Ruang Renungan Museum Cartini
Kemudian Anda juga dapat mengunjungi Museum Ruang Dedikasi RA Cartini yang terletak di kota Bulu di distrik Rambang. Tempat ini biasa digunakan sebagai tujuan wisata studi di Indonesia untuk tujuan pembelajaran sejarah.

Lokasi berada di Jalan Getot Suproto No. 08 di pusat kota Rembangyang. Tempat ini buka dari Selasa hingga Minggu mulai pukul 08.00 hingga 17.00

3. Patilasan Sunan Bonang Lacem
Pementasan Sunan Bonang Lacem juga merupakan tempat bagi banyak wisatawan yang dikenal sebagai tempat peristirahatan Sunan Bonang yang bernama asli Raden Maulana Makadam Ibrahim, anggota Walisongo yang terkenal karena menyebarkan Islam di Indonesia.

Baca juga: 7 tempat wisata di Cabumen. Panorama dan Pesona Alam tidak ada duanya
Yah, wisata religius di Palembang tidak pernah menjadi mawar bagi peziarah. Makam Sunan Bonang Taban dan makam Tebu Irang, yang terletak di Bonang di Lesem, Distrik Rambang, adalah tempat pemujaannya.

4. Wisata sejarah Lesem
Juga, salah satu tempat wisata paling terkenal di Rambang adalah Wisata Sejarah Lacem, yang unik dan memiliki nama panggilan Cina kecil. Ini karena daerah itu pertama kali digunakan untuk mendarat di Cina ketika Jawa tiba. Tempat itu masih memiliki warisan sejarah Lacem, yang masih sangat menyadari keasliannya.

Ada juga orang-orang Tionghoa yang tersebar yang telah dipengaruhi oleh perkembangan Islam. Dengan demikian, banyak yang tahu itu menjadi kota Sentinel.

5. Pantai Dempo Avang Rambang
Tidak hanya itu, Rambang juga memiliki tempat wisata di Pantai Dampo yang disebut Taman Hiburan Pantai Cartini, yang unik dibandingkan dengan pantai Japra lainnya.

Nah ada juga beberapa tempat bermain di pantai ini yang bisa Anda coba mulai dengan Flying Fox, Boat Tours dan lainnya.

6. Pantai Karang Ginger, Rambang
Wisatawan juga dapat mengunjungi objek wisata alam Karang Ginger Rambang, yang baru-baru ini menjadi lonceng banyak wisatawan lokal dan asing.

Tempat wisata ini unik dengan potongan-potongannya yang indah dari jahe karang dan Anda juga dapat menikmati pemandangan indah dengan hamparan pasir putih di Punjulharjo Lacem.

Ini memiliki beberapa tempat wisata di Rambang dengan nuansa sejarah alam dan sejarah yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Baca juga: