Makanan Sehat Untuk Mengurangi Efek Kecanduan Rokok

Keluar dari bayang-bayang rokok tidaklah mudah. Ada saatnya ketika beberapa mantan perokok hampir merokok karena mereka tidak stres setelah berhenti. Saya bangun, tunggu sebentar. Jelas, efek kecanduan tembakau dapat ditangkap dengan mengendalikan pola makan sehat. Jadi makanan apa yang bisa membantu bisnis Anda berhenti merokok?

Makanan seperti apa yang membantu berhenti merokok?

Banyak perubahan terjadi di tubuh Anda ketika Anda memutuskan untuk berhenti merokok. Kemungkinannya, Anda mudah stres. Tidak hanya itu, reseptor lidah dan hidung juga rusak oleh paparan bahan kimia dalam rokok.

Kepulan asap rokok melepaskan sekitar 7.000 racun. Bayangkan merokok sekali saja, berapa banyak racun yang merusak saraf di mulut Anda. Akibatnya, saraf di lidah dan hidung menjadi mati rasa dan hanya mengenali rasa bahan aktif dalam rokok.

Tapi pertama-tama, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Jumbe Tobacco Induced Diseases pada 2017, mengendalikan pola makan bisa menjadi cara yang sangat sukses untuk berhenti merokok, Anda tahu.

Nah, berikut ini aneka makanan yang bisa membantu Anda berhenti merokok, nama:

1. susu
Susu cair UHT
Ketika Anda merasakan keinginan untuk merokok lagi, jangan buru-buru menghisap sebatang rokok untuk memenuhi kebutuhan, ya! Itu bagus, pergi ke dapur segera dan minum segelas susu. Ya, Anda tahu bahwa susu bisa menjadi makanan alternatif untuk berhenti merokok.

Temuan tersebut berasal dari sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nicotine and Tobacco Research sebelum 2007. Dalam penelitian itu, sekitar 209 perokok diminta untuk menikmati berbagai makanan dan menilai jenis makanan apa yang rasanya enak dalam bahasa mereka.

Jelas, berhenti merokok makanan adalah susu dan produk susu yang paling disukai. Ini karena susu dapat membantu menghilangkan perasaan pahit merokok di lidah.

2. Sayuran dan buah-buahan.
Makanan ringan sayur
Apakah Anda mencari makanan untuk berhenti merokok? Cobalah untuk memilih berbagai sayuran dan buah favorit Anda. Misalnya, jeruk, pir, apel, atau pisang yang mengandung antioksidan, vitamin, dan serat.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nicotine and Tobacco Research pada 2013, mantan perokok yang lebih suka makan sayur dan buah cenderung lebih bebas seks dengan rokok. Bahkan, dibandingkan dengan mereka yang jarang makan sayur dan buah-buahan, kebutuhan untuk berhenti merokok tetap kuat untuk 30 hari ke depan.

Makan sayur dan buah-buahan seperti susu dapat membantu mengembalikan kepekaan terhadap lidah. Dengan begitu, Anda tidak mencari rokok ketika stres, tetapi beralih ke sayur dan buah yang sehat.

3. popcorn
Popcorn Menyebabkan Kanker
Siapa bilang Anda hanya makan popcorn sambil menonton film? Popcorn juga bisa menjadi makanan asap yang bisa Anda percayai.

Menjaga tangan Anda sibuk, sarapan, makan popcorn juga membuat Anda cepat sempurna. Setara dengan sekitar 1000 gram atau 5 cangkir popcorn hanya memiliki 150 kalori. Karena itu, Anda tidak perlu khawatir kelebihan berat badan setelah makan popcorn.

Dengan catatan, hindari menambahkan mentega, gula, atau garam ke dalam mentega. Gantilah dengan sedikit minyak zaitun atau keju Parmesan untuk membuatnya lebih beraroma dan tambahkan rasa.

4. Kacang
Meningkatkan kesuburan pria
Efek paling umum dari berhenti merokok adalah penambahan berat badan. Ini terjadi karena mantan perokok memiliki nafsu makan yang meningkat dan berventilasi dengan mengemil makanan yang tidak sehat.

Tenang, ini tidak berarti Anda tidak harus makan sarapan untuk mempertahankan berat badan yang stabil. Yang terpenting, Anda harus sangat berhati-hati saat memilih makanan untuk berhenti merokok.

Sekarang, agar sehat dan aman untuk menurunkan berat badan, pilih kacang kenari sebagai camilan hari ini. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Ann Nulls Internal Medicine pada 2015 menemukan bahwa orang yang makan makanan tinggi serat kehilangan 2,5 kilogram berat badan per bulan.

Diet tinggi serat ini tidak hanya mencakup kacang-kacangan, tetapi juga brokoli, raspberry, dan jenis beri dan gandum lainnya.

Baca juga: