Cara Menonaktifkan Aplikasi Antivirus

Kami mungkin perlu menonaktifkan antivirus terlebih dahulu ketika kami akan menginstal aplikasi. Cara menonaktifkan antivirus di komputer adalah dengan menggunakan antivirus yang kami gunakan.

Antivirus itu sendiri berfungsi untuk menghentikan dan menghapus virus di komputer. Namun sayangnya terkadang aplikasi antivirus menghalangi kita untuk menginstal aplikasi. Karena Antivirus percaya bahwa program ini berbahaya. Namun, program yang kami instal pasti aman dan membuka aplikasi bajakan.

Dalam hal ini, antivirus dapat disalahartikan dengan memvalidasi program untuk dianggap sebagai program jahat. Karena itu, tidak ada cara lain selain menonaktifkan antivirus. Untuk dapat menginstal aplikasi setidaknya untuk suatu waktu.

Cara Mematikan Antivirus

Dikutip dari situs tabloidtekno.com berikut adalah beberapa cara untuk menonaktifkan antivirus seperti AVG, Avast, Avira, Norton, Eset dan Smadav.

1. Avast

Avast memiliki sejarah panjang sebagai produk antivirus. Avast dikembangkan oleh perusahaan antivirus Alvil’s Software di Praha, Republik Ceko. Avest sendiri sudah ada sejak tahun 1988 dan merupakan antivirus pertama yang dirilis untuk Windows x64.  Dengan pengalaman bertahun-tahun, tentu saja, Avest tidak bisa lagi dicurigai.

Cara menonaktifkan Avest Antivirus untuk sementara:

  • Arahkan kursor mouse ke atas system tray (segitiga) ke kanan.
  • Setelah itu, klik kanan pada kontrol Avasta Shields. Cara menghentikan avast antivirus
  • Maka berbagai opsi akan muncul. Seperti mematikannya selama 10 menit, mematikannya selama 1 jam, mematikannya sampai komputer dinyalakan kembali, dan mematikannya secara permanen. Pilih sesuai dengan kebutuhan kita.
  • Jika kami akan menginstal aplikasi, Anda harus menutup Avast. Pilih saja untuk mematikannya selama 10 menit atau 1 jam.

2. AVG.

AVG adalah antivirus yang sangat populer saat ini. Tidak hanya gratis, tetapi perangkat lunak ini memiliki sejarah panjang perangkat lunak. Namun, ada kalanya AVG benar-benar mempersulit pekerjaan kami di komputer. Cara menghindari menginstal aplikasi.

Cara menonaktifkan AVG 2019 untuk sementara:

  • Klik ikon segitiga di bilah tugas (baki sistem) dengan mouse menunjuk.
  • Setelah itu, klik kanan pada ikon AVG Antivirus di baki sistem. Kemudian pilih Nonaktifkan perlindungan
  • AVG untuk sementara. Cara menonaktifkan AVG
  • Lalu tentukan berapa lama kita akan menonaktifkan AVG Antivirus. Kemudian klik OK.

3. Avira

Avira adalah antivirus terkenal dengan sejumlah besar pengguna. Antivirus ini mampu menolak serangan oleh program jahat yang merusak laptop kita.

Avira memiliki banyak produk yang dapat kita gunakan. Seperti Avira Antivir Premium, Avira Antivir Personal Free Antivirus dan Avira Security Suite.

Cara menonaktifkan Avira Antivirus:

  • Klik pada system tray (segitiga) di taskbar kanan.
  • Kemudian klik kanan pada logo Avira Antivirus.
  • Kemudian hapus tanda centang dari Aktifkan perlindungan waktu-nyata Cara menonaktifkan Avira Antivirus
  • Untuk menyalakannya lagi. Periksa opsi Active Antivirus Guard lagi.

4. Smadav

Smadav adalah antivirus lokal yang pertama kali dikenal di dunia karena terancam oleh Conficker. Smadav juga merupakan salah satu aplikasi antivirus yang paling banyak digunakan di Indonesia. Alasannya adalah antivirus ini tersedia secara gratis.

Tidak hanya itu, Smadav juga dapat berjalan secara bersamaan dengan antivirus lain di komputer. Smartware adalah andalan untuk menghapus virus pintasan yang umumnya menyerang Flash.

Baca juga: