Cara Berhenti Merokok

Ini menyebabkan banyak penyakit dan masalah kesehatan yang serius. Bahkan, merokok juga membahayakan kesehatan orang di sekitar mereka yang merokok “sendirian”. Karena itu, cara terbaik untuk memperpanjang hidup dan meningkatkan kualitas hidup adalah berhenti merokok; Tidak hanya untuk perokok, tetapi juga untuk orang lain. Bagi Anda yang sudah berniat berhenti merokok tetapi tidak tahu bagaimana memulainya, baca artikel ini di akhir!

Cara paling efektif dan paling aman untuk berhenti merokok

Kiat untuk berhenti merokok
Ada banyak cara untuk berhenti merokok. Metode yang bekerja untuk satu orang mungkin berbeda untuk yang lain.

Namun, Anda harus terlebih dahulu memutuskan bagaimana memulainya: apakah Anda ingin segera berhenti merokok atau ingin mengurangi jumlah rokok? Apa cara terbaik untuk Anda, tentu saja Anda tahu.

Keduanya sama-sama baik dan efektif. Yang perlu Anda lakukan adalah mencari tahu apa yang mungkin terjadi. Kemudian temukan cara untuk melakukannya, seperti:

1. Buatlah daftar alasan untuk berhenti merokok
Bagi kebanyakan orang, berhenti merokok menjadi keputusan besar dan sulit dalam hidup. Karena merokok sangat membuat ketagihan dan sulit dihilangkan.

Karena itu, Anda harus menuliskan beberapa alasan mengapa Anda ingin berhenti merokok. Tulislah dalam sebuah buku sehingga Anda dapat membacanya lagi ketika roh mulai mengisinya.

Alasan-alasan ini jelas berbeda untuk setiap orang. Mungkin karena kesehatan diri sendiri atau keluarga. Apa pun alasannya, tulislah dengan jelas sehingga didokumentasikan dengan baik. Ketika roh Anda mulai berkurang dan godaan mengenai, buka kembali catatan Anda untuk inspirasi.

2. Rencanakan kapan harus berhenti merokok
Ketika Anda memutuskan untuk berhenti merokok, tetapkan tanggal tertentu sebelum mencari cara yang efektif. Tetapi sebelum menetapkan tanggal, pikirkan terlebih dahulu dengan cermat dan temukan waktu yang paling tepat.

Kami menyarankan Anda memilih tanggal yang tidak terlalu jauh dari niat ini sehingga Anda tidak tergoda untuk berubah pikiran. Kemudian, menurut American Cancer Society, ada banyak hal yang bisa dipersiapkan sebelumnya, yaitu:

Beri tahu teman, keluarga, dan rekan kerja kapan Anda akan berhenti merokok.
Buang semua rokok yang tersisa di rumah
Berikan opsi rokok atau permen karet, permen lolipop atau apa pun yang dapat digunakan sebagai alternatif.
Kapan pun keinginan untuk merokok kembali begitu kuat, ubahlah pikiran Anda. Kemudian cobalah mencari tahu siapa orang terdekat Anda yang telah berhasil berhenti merokok. Bagikan masalah ini dengannya dan mintalah sarannya.

Dari merokok. Tunggu sebentar dipenuhi asap
Merokok lebih dari sekadar kecanduan fisik terhadap nikotin. Namun, kebiasaan ini juga termasuk kecanduan mental.

Karena itu, Anda harus sadar bahwa ada waktu dan pemicu tertentu ketika Anda harus merokok. Sekarang tugas Anda adalah mengantisipasi ini.

Tulis dalam buku tentang apa pun yang Anda benar-benar ingin merokok. Kemudian, di setiap pemicu, masukkan solusi jika Anda perlu.

Baca juga: