Pengendalian Pemasaran Global

 Pengendalian Pemasaran Global

Pengendalian merupakan salah satu aspek kritis dalam pemasarn global.

  1. Tujuan pengendalian mengarahkan operasi bisnis dan pemasaran agar bisa  mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan.
  2. Proses pengendalian pemasaran global meliputi tiga langkah utama yaitu:

1)      Menyusun standar,

2)      Mengukur kinerja dan membandingkannya dengan standar,

3)      Melakukan tindakan korektif.

2.1.4.      Produk Baru dalam Pemasaran Global

Ada 3 aspek penting yang perlu ditelaah dalam pengembangan produk baru untuk

Pasar global. Pertama, identifikasi ide produk baru, yang biasa bersumber dari pelanggan,

Pemasok, Pesaing, Wiraniaga Perusahaan, distributor dan agen, eksekutif kantor cabang,

Eksekutif kantor pusat, sumber – sumber dokumentasi dan observasi langsung di lingkungan

Pasar.

Kedua, pembentukan departemen produk baru internasional yang menjalankan 4 Fungsi utama :

  1. memastikan bahwa semua sumber informasi yang relevan dimanfaatkan

secara berkesinambungan untuk ide produk baru;

  1. menyaring dan mengidentifikasi;
  2. Menyelidiki dan menganalisis ide tersebut;
  3. Memastikan bahwa organisasi memberikan komitmen sumber dayanya. Ketiga, pengujian produk baru di pasar nasional untuk mengantisipasi segala kemungkinan masalah yang mungkin timbul.

Dalam hal inovasi produk baru, konsumen biasanya melewati proses adopsi yang terdiri dari 5 tahap, yaitu :

1)       Kesadaran

2)       Minat

3)       Evaluasi

4)       Trial

5)      Adopsi

 

SUmber :

https://fgth.uk/kepler-nasa-temukan-20-dunia-baru-yang-berpotensi-dihuni/