Bagaimana kita bisa selamat dari Serangan “Pegasus”.

Bagaimana kita bisa selamat dari Serangan “Pegasus”.

 

Bagaimana kita bisa selamat dari Serangan Pegasus
Bagaimana kita bisa selamat dari Serangan Pegasus

Baru-baru ini kami mendapatkan berita tentang serangan spyware di WhatsApp. Dan spyware adalah nama

perusahaan Israel adalah NSO. NSO dengan demikian membuat virus untuk meretas semua jenis smartphone dan virus ini meretas 1400 smartphone di sekitar 20 negara. Ini adalah spyware yang sangat kuat. Nama spyware ini adalah Pegasus.
Bagaimana Anda bisa tahu Pegasus menyerang ponsel Anda?
Tidak mudah mendeteksi Pegasus. Jika digunakan di akun WhatsApp Anda, WhatsApp mengirimi Anda pemberitahuan. Itulah satu-satunya cara untuk mengetahui virus menyerang ponsel cerdas Anda.
Bagaimana cara Pegasus menyerang ponsel cerdas Anda?
Banyak laporan mengatakan bahwa nomor yang tidak dikenal dipanggil ke ponsel Anda. Kemudian virus dipasang di ponsel Anda. Bahkan Anda Menerima telepon dan tidak menerima telepon, apa pun yang Anda lakukan. virus juga diinstal di ponsel Anda. Ini juga diinstal di ponsel Anda jika Anda mengklik tautan yang tidak dikenal.
Apa yang mempengaruhi smartphone Anda dari Pegasus?
Jika begitu diinstal di ponsel cerdas Anda, itu dapat mengontrol semua aplikasi lain yang terpasang di ponsel cerdas Anda. Ini dapat menggunakan kamera Anda untuk mengambil gambar, juga menggunakan mikrofon, galeri foto, daftar panggilan, lokasi, riwayat penelusuran, dll. Dan data tersebut dikirim ke peretas yang memasang spyware Pegasus di ponsel cerdas Anda.

Apa yang harus dilakukan jika samrtphone Anda diserang oleh Pegasus?

Cara terbaik adalah mengamankan data Anda ke perangkat yang terpengaruh dan kartu sim. Jika Anda menggunakan platform online apa pun silakan ubah semua kata sandi. Jika kartu sim Anda ada di smartphone yang terpengaruh pegasus Anda dan kartu sim itu terdaftar di rekening bank Anda. Kemudian Anda juga mengubah nomor ponsel register rekening bank.
Bagaimana cara melindungi ponsel cerdas Anda

Bagaimana cara melindungi diri dari virus pegasus?

Pakar mengatakan bahwa jika Anda ingin melindungi dari pegasus maka jangan sentuh tautan yang tidak dikenal. Pastikan ponsel cerdas Anda memiliki ponsel cerdas yang diperbarui. Jika ponsel cerdas Anda sudah tua maka Anda mengubahnya. Juga memastikan bahwa semua aplikasi sepenuhnya mutakhir. Jangan gunakan aplikasi lain dari sumber yang tidak dikenal.

Sumber:

https://ejournal.undip.ac.id/index.php/kapal/comment/view/12351/1362/8294