Apa itu Surface Web, Deep Web dan Dark Web? …… Misteri Internet

Apa itu Surface Web, Web Dalam dan Web Gelap? …… Misteri Internet

 

Apa itu Surface Web, Deep Web dan Dark Web ...... Misteri Internet
Apa itu Surface Web, Deep Web dan Dark Web …… Misteri Internet

Halo teman-teman, hari ini saya akan bercerita tentang beberapa hal misterius dari internet.

Internet dibagi menjadi 3 bagian
1. Surface Web
2. Deep Web
3. Dark Web
1. Permukaan Web
Mari kita pergi dulu ke web permukaan, Surface Web (juga disebut Visible Web, Clearnet, Indexable Web, Indexed Web atau Lightnet) adalah bagian dari World Wide Web (WWW) yang mudah tersedia untuk masyarakat umum. Dan itu bisa dicari oleh Mesin Pencari mana saja. Dengan kata sederhana, kita dapat mengatakan bahwa itu adalah internet yang dapat diakses oleh pengguna mana pun di dunia, dari mana saja, dari mana saja. Contoh – Situs yang Anda cari di Google dan menemukan banyak situs web di hasil pencarian, semuanya adalah Surface web di situs web itu.
Tetapi teman-teman, tahukah Anda bahwa seluruh Surface Web ini hanya mendekati 5% dari seluruh internet. Menurut sebuah penelitian, sekitar 95% dari internet yang masuk ke web Deep masuk.
2. Web Dalam
Setelah web yang dalam ini, Deep Web – juga dikenal sebagai “Deepnet”, “Web yang tidak terlihat”, “The Undernet” dan “The Hidden web”. Ini adalah bagian dari Internet yang memiliki Toko Data Rahasia dan tidak dapat diakses oleh pengguna Internet Normal dengan mudah.
Jika Anda harus mengakses web yang dalam maka Anda harus memiliki URL khusus, situs web khusus. Dengan alamat untuk server khusus dan alamat itu, Anda harus dapat mengakses informasi itu.
Ada banyak situs web seperti Deep web, dan tidak ada informasi sebanyak halaman web, dan tidak ada indeks di mesin pencari mana pun. Data rahasia yang sedang dibahas di dalamnya bisa dari siapa saja. Misalnya, penyimpanan data yang disimpan di web yang dalam dapat berasal dari perusahaan besar, bisa dari universitas mana saja, pemerintah mungkin, data bank, atau organisasi lain. Ada banyak penelitian penting seperti universitas besar, seperti banyak basis data disimpan, perusahaan besar, apa pun basis data disimpan, sebanyak proyek rahasia pemerintah, ada banyak file rahasia atau pada dasarnya apa pun
Yah kebutuhan web yang dalam juga membaca kita karena kita harus menyimpan banyak data di internet, yang ingin kita bagikan di seluruh dunia, tetapi kita ingin melakukan data itu dengan orang-orang terbatas. Misalnya, jika perusahaan memiliki file yang diperlukan yang ingin dibagikan perusahaan dengan karyawannya, maka dengan cara seperti itu, perusahaan akan memberikan URL halaman web kepada karyawannya untuk mengakses file yang menjadi tempat penyimpanan data dan Ini akan memberikan otentikasi atau id login dan kata sandi untuk mengaksesnya, dengan bantuan karyawan perusahaan akan dapat mengakses file itu. Selain itu, informasi yang tersedia untuk Anda tidak akan tersedia di internet.

3. Web Gelap

Dark web dikenal sebagai Illegal work. Di sana Anda harus melihat semua Illegal work. Ini adalah bagian paling berbahaya dari internet dan merupakan lapisan di belakang Deep web. Teman, kami hanya memberi tahu Anda tentang Dark Web, kami meminta Anda dan memperingatkan Anda sebelumnya bahwa ini benar-benar ilegal, Anda tidak menggunakannya kapan saja.
Teman, di web yang gelap, Anda mengerti bahwa Anda dapat melakukan apa saja di internet. Ini adalah titik hitam di internet di mana Anda dapat melakukan apa saja, kapan saja, meskipun mereka tidak akan pernah menemukan Anda di pencarian google normal. Jika Anda ingin menggunakan Dark Web maka Anda akan memerlukan browser khusus yang kami sebut TOR (The Onion Router) atau -> Tor Browser <-. Dengan bantuan browser ini, maksud Anda adalah alamat IP Anda sehingga Anda dapat menyembunyikan identitas Anda dari Internet, dan jika Anda menggunakan Tor Browser, Anda akan dapat mengakses apa pun di Web Gelap tetapi kami akan dapat mengakses Anda lagi. Biarkan saya memberitahu Anda bahwa ini benar-benar ilegal.
Apa pun pekerjaan yang dilakukan di Web Gelap, mereka sepenuhnya ilegal. Orang yang mengaksesnya juga dihukum. Beberapa hal yang terjadi dalam hal ini adalah: Perjudian, Perekrutan Penembak, Penanganan Narkoba, Pornografi, Perdagangan Manusia, Perdagangan Senjata dan banyak lagi. Semakin banyak hal ilegal dilakukan, mereka hanya ada di Web Gelap dan alamatnya hanya untuk mereka yang bekerja di dalamnya.

Jadi Teman-Teman Tolong, jangan Berselancar di web gelap …..

Sekarang kita selalu belajar peretasan langkah demi langkah, jadi ikuti posting saya dan selalu ingatlah, jangan berselancar di web gelap itu ilegal dan berbahaya.

Sumber:

http://rcientificas.uninorte.edu.co/index.php/memorias/comment/view/10043/0/35213