SAMSUNG GALAXY Z FLIP ADALAH SEKOLAH TUA YANG SAMA DAN FUTURISTIK

SAMSUNG GALAXY Z FLIP ADALAH SEKOLAH TUA YANG SAMA DAN FUTURISTIK

 

SAMSUNG GALAXY Z FLIP ADALAH SEKOLAH TUA YANG SAMA DAN FUTURISTIK
SAMSUNG GALAXY Z FLIP ADALAH SEKOLAH TUA YANG SAMA DAN FUTURISTIK

Samsung Galaxy Z Flip adalah ponsel lipat berdesain clamshell pertama yang berhasil saya dapatkan, dan saya harus mengatakan, saya merasa sangat serakah ketika saya melihat varian cermin ungu itu. Saya ingin menjentikkan ponsel yang membalik dan berlari. Moral terkutuk!

Di India, Galaxy Z Flip telah diumumkan pada Rs 1.09.999, yang mana orang akan menyebutnya mahal. Namun, pada saat iPhone harganya hampir setengah lakh, dan sejujurnya tidak sekeren dan tidak terasa seperti Star Trek -y, ini sepertinya harga yang bagus.

Saya harus menggunakan Galaxy Z Flip selama sekitar 40 menit, dan saya pikir saya sedang jatuh cinta. Saya tahu saya terdengar seperti iklan sekarang, tetapi saya bersumpah ini adalah kesan awal saya dari menggunakan telepon itu.

Samsung Galaxy Z Flip adalah sekolah tua yang sama dan futuristik
Samsung Galaxy Z Flip memiliki bodi kaca. Gambar: tech2 / Nandini Yadav

Telepon flip membuat saya membalik

Saat berusia 27 tahun, Galaxy Z Flip, mengingatkan saya pada saat tidak ada yang lebih keren dari telepon flip. Namun, ketika saya menggunakan telepon, perangkat terasa mahal, dan, jika saya belum menyebutkannya, agak futuristik. Maksud saya, telepon lain mana yang bisa berubah dari layar monster 6,7 inci menjadi sesuatu yang cukup kecil untuk dimasukkan ke dalam saku kecil yang harus kita pakai untuk perempuan?

Ponsel ini sangat kompak ketika dilipat dan mudah pas di telapak tangan saya (yang cukup kecil, jika saya dapat menambahkan). Meski harus saya akui, ponsel ini adalah magnet noda yang tepat dan Anda tidak akan mau menanganinya.

Ponsel ini memiliki bodi kaca dan Samsung bahkan menyertakan beberapa literatur khusus di dalam kotak ponsel yang memandu pengguna tentang cara menghindari terlalu banyak goresan pada ponsel.

Varian warna Ungu Samsung Galaxy Z Flip Mirror. Gambar: tech2 / Nandini Yadav
Varian warna Ungu Samsung Galaxy Z Flip Mirror. Gambar: tech2 / Nandini Yadav

Tampilan dan desain menambah keanggunan ponsel

Galaxy Z Flip, saat dibuka, memiliki layar FHD + AMOLED 6,7 inci, yang cerah dan menampilkan warna yang tajam.

Setelah kegagalan Galaxy Fold, seperti orang lain, saya sedikit skeptis dengan konsep yang benar-benar berfungsi. Saya terutama berfokus pada engsel, lipatan, dan mencari celah sejak saat saya memegang perangkat. Tetapi tampilan tampak mulus. Hampir saja. Saat Anda menggeser jari Anda di sepanjang bagian tengah tempat layar terlipat, Anda bisa merasakan sedikit penyok.

Penyok tidak melakukan apa pun untuk pengalaman menonton Anda, dan Anda hampir tidak dapat melihatnya

ketika Anda menonton sesuatu di perangkat. Anda hanya akan mengetahuinya ketika Anda menggesekkan jari Anda pada bagian tempat tampilan terlipat.

Samsung Galaxy Z Flip dapat disesuaikan pada tiga sudut yang berbeda. Gambar: tech2 / Nandini Yadav
Samsung Galaxy Z Flip dapat disesuaikan pada tiga sudut yang berbeda. Gambar: tech2 / Nandini Yadav

Saya juga berbicara dengan Samsung di briefing tentang seberapa yakin mereka tentang tampilan dan engsel kali ini, dan mereka mengklaim bahwa dengan Galaxy Z Flip, bahkan jika Anda melipat dan membuka perangkat 100 kali sehari, perangkat ini dapat bertahan dengan nyaman untuk Anda. lima tahun.

Samsung juga mengatakan bahwa mereka menawarkan ‘program perlindungan layar lengkap’ di mana, bersama dengan penggantian layar satu kali, mereka juga akan menanggung kerusakan yang tidak disengaja. Setelah pertama kali, penggantian layar juga akan disubsidi.

Selain itu, saya menemukan tampilan yang sangat indah. Jika Anda melipat telepon pada 90 derajat, Anda sebenarnya dapat menggunakan telepon dalam mode layar terbagi. Itu seperti laptop mini di depan Anda.

Samsung Galaxy Z Flip memiliki layar Super AMOLED 1,1 inci untuk notifikasi. Gambar: tech2 / Nandini Yadav
Samsung Galaxy Z Flip memiliki layar Super AMOLED 1,1 inci untuk notifikasi. Gambar: tech2 / Nandini Yadav

Mirip dengan ponsel Sony Walkman lama saya, Galaxy Z Flip juga memiliki layar sekunder yang Anda lihat ketika ponsel dilipat. Namun, ini adalah layar Super AMOLED 1,1 inci yang sangat unggul yang menampilkan informasi seperti waktu, tanggal, panggilan, alarm, dll. Anda dapat menggeseknya untuk melihat peringatan panggilan yang tidak terjawab, peringatan pesan, dan pemberitahuan lainnya.

Saya juga menemukan penggunaan mini display yang sangat keren. Jika Anda mengetuk dua kali tombol daya saat ponsel dilipat, Anda dapat menggunakan layar sekunder sebagai jendela bidik untuk mengklik gambar dari kamera belakang ganda.

Berbicara tentang kamera, yang saya klik dengan telepon ternyata cukup bagus, menampilkan warna-warna cerah, ketajaman yang memadai dan saturasi yang layak. Saya akan memberi Anda vonis yang tepat ketika saya benar-benar bisa menggunakan telepon.

Performanya bagus, sejauh ini

Meskipun saya menggunakan Galaxy Z Flip secara singkat, 40 menit yang saya habiskan dengan ponsel cukup baik. Bahkan dengan ponsel yang sedikit tertekuk, saya dapat dengan mudah menggesek layar. Saat menggunakan pada sudut yang berbeda, ponsel segera mengubah mode. Perpindahan aplikasi juga bekerja dengan sangat lancar.

Saya juga memutar beberapa video di telepon. Output audio sangat jernih dan cukup keras. Meskipun, Anda harus memilih headset Bluetooth dengan telepon, karena tidak ada jack 3,5 mm.

Ponsel ini memiliki baterai 3.300 mAh dan mendukung pengisian nirkabel.

Samsung Galaxy Z Flip terungkap menjadi layar 6,7 inci. Gambar: tech2 / Nandini Yadav
Samsung Galaxy Z Flip terungkap menjadi layar 6,7 inci. Gambar: tech2 / Nandini Yadav

Fitur bonus Galaxy Z Flip

Galaxy Z Flip juga merupakan ponsel lipat pertama yang menawarkan dukungan dual-SIM. Seperti iPhone, SIM kedua adalah e-SIM, yang di India, ditawarkan oleh Airtel dan Reliance Jio.

Apa yang bisa saya katakan, ponsel ini cukup mengesankan bagi saya dan saya pasti tidak sabar untuk mencobanya.

Baca Juga: