HMD Global akan kembali pertemukan PureView dengan Nokia

HMD Global akan kembali pertemukan PureView dengan Nokia

HMD Global akan kembali pertemukan PureView dengan Nokia

HMD Global baru-baru ini membeli merek dagang PureView dari Microsoft.

Dengan demikian, Nokia kini dipersatukan kembali dengan branding yang digunakan pada beberapa kamera yang ditemukan pada smartphone Nokia.

PureView memulai debutnya dengan Nokia 808 PureView, sebuah handset yang diluncurkan pada Juni 2012. Ponsel ini menampilkan sensor 41MP di bagian belakang dan kamera 3MP di depan.

Ponsel Windows Phone Nokia Lumia 1020 dirilis pada tahun berikutnya dengan kamera PureView yang membawa sensor 41MP dan kamera selfie 1,2MP. Kedua model ini juga menampilkan lampu kilat Xenon dan lensa Zeiss.

Baca juga: Nokia luncurkan kamera interface

Model Lumia lain yang juga masuk dalam branding PureView untuk

kamera mereka antara lain Nokia Lumia 920, Nokia Lumia 925, Nokia Lumia 928, Nokia Lumia Icon, Nokia Lumia 830, Nokia Lumia 930, Nokia Lumia 1020, Nokia Lumia 1520, Microsoft Lumia 950 dan Microsoft Lumia 950 XL.

HMD Global saat ini memproduksi ponsel Nokia yang didukung Android di bawah lisensi yang diberikan oleh Nokia.

HMD mengakuisisi merek PureView dari Microsoft pada 23 Agustus.

Microsoft menerima merek dagang tersebut ketika membeli unit perangkat dan layanan Nokia sebesar lebih dari 7 miliar dolar AS pada 2013.

HMD Global diperkirakan akan menggunakan nama PureView pada smartphone Nokia di masa mendatang, demikian dilansir dari Phone Arena.

 

sumber :