Instagram sekarang memungkinkan pengguna untuk menggalang dana untuk organisasi nirlaba saat live streaming

Instagram sekarang memungkinkan pengguna untuk menggalang dana untuk organisasi nirlaba saat live streaming

 

Instagram sekarang memungkinkan pengguna untuk menggalang dana untuk organisasi nirlaba saat live streaming
Instagram sekarang memungkinkan pengguna untuk menggalang dana untuk organisasi nirlaba saat live streaming

Instagram hari ini meluncurkan cara baru bagi pengguna untuk menggalang dana untuk organisasi nirlaba melalui Instagram Live, di tengah pandemi coronavirus. Sementara perusahaan telah menawarkan Stiker Donasi untuk digunakan dalam Stories, fitur Live Donations yang baru akan memungkinkan siapa saja untuk membuat penggalangan dana saat live streaming, baik sendiri atau dengan orang lain untuk semacam pengalaman telethon virtual.

Fitur ini tiba hanya sehari setelah TikTok meluncurkan fitur donasi yang berfungsi baik di pos video dan live stream-nya.

Tapi tidak seperti TikTok, yang hanya mendukung beberapa kegiatan amal saat peluncuran, Instagram mengatakan fitur Live Donations dapat digunakan untuk membuat penggalangan dana untuk lebih dari satu juta organisasi nirlaba.

Ia juga mencatat bahwa 100% dari uang yang dihimpun masuk langsung ke organisasi nirlaba, karena Instagram

tidak mengambil jalan pintas – praktik umum pada beberapa platform penggalangan dana lainnya.

Untuk menggunakan fitur donasi baru pada video langsung, Anda dapat mengetuk kamera di kiri atas Umpan Instagram atau menggesek ke kanan di Umpan. Anda kemudian ketuk “Langsung” di bagian bawah layar, pilih “Penggalang Dana” dan pilih organisasi nirlaba yang ingin Anda dukung.

Ketika siaran dimulai, Anda akan diperlihatkan berapa banyak orang yang mendukung penggalangan dana dan jumlah uang yang dihimpun, secara real-time. Anda juga dapat mengetuk “Lihat” untuk melihat rincian lebih lanjut dari donor, termasuk kontribusi individu, jika Anda ingin memberi mereka teriakan dalam video Anda – sesuatu yang juga dapat Anda lakukan secara waktu nyata dengan mengetuk “Wave.”

Mereka yang menggalang dana, memberikan sumbangan kepada penggalang dana atau menggunakan Stiker Sumbangan dalam Cerita juga akan membuka kunci eksklusif “Saya menyumbang!” stiker yang dibuat oleh ilustrator komunitas Brasil @leonatsume. Stiker ini dapat digunakan dalam Kisah Anda untuk meningkatkan kesadaran akan penyebabnya. Pos Anda digabungkan menjadi cerita bersama dengan orang lain yang Anda ikuti yang juga menyumbang, yang akan Anda temukan di baris depan di bilah Cerita Anda.

Minggu ini, sejumlah tokoh publik dan pencipta akan memanfaatkan fitur Live Donations yang baru, termasuk Sergio Ramos, Sofia Carson, @mlimlimgirl, @montoyatwinz, Tori Kelly, @ tank.sinatra dan Lisa Rinna.

Instagram mengatakan telah melihat peningkatan penggunaan Instagram Live selama pandemi.

Pada bulan lalu, misalnya, penggunaan Instagram Live naik 70% karena pengguna beralih ke platform untuk menjadi tuan rumah percakapan, pesta dansa, pertempuran rap dan banyak lagi. Dan banyak pengguna sudah mengumpulkan dana untuk organisasi nirlaba di Instagram Live, meskipun kekurangan fitur resmi, kata perusahaan.

Platform sosial adalah salah satu cara orang terhubung selama pandemi, dengan bahkan platform IGTV Instagram yang sebelumnya menggelora melihat dorongan yang luar biasa – pengguna harian layanan naik 48% bulan ke bulan, dari pertengahan Maret hingga pertengahan April, app store melaporkan perusahaan intelijen Apptopia.

Perusahaan induk Instagram, Facebook juga telah meningkatkan minat pengguna terhadap video langsung, dengan

membahas sejumlah fitur baru-baru ini. Pekan lalu, itu juga memperkenalkan cara untuk menggalang dana melalui video langsung, misalnya. Fitur itu berfungsi di mana pun Facebook mendukung penggalangan dana nirlaba. Itu juga membawa kembali “Live With,” sehingga orang bisa membawa tamu saat mereka ditayangkan – termasuk untuk tujuan penggalangan dana.

Dan itu meluncurkan pengalaman seperti Houseparty yang disebut Messenger Rooms, aplikasi streaming game untuk Facebook Gaming, dan kemampuan untuk ditayangkan dari perangkat Portal ke Halaman Facebook dan Grup, antara lain.

Sumber:

https://study.mdanderson.org/eportfolios/2771/Home/PicsArt_Pro