Spotify menandatangani ‘The Joe Rogan Experience’ untuk kesepakatan multi-tahun eksklusif

Spotify menandatangani ‘The Joe Rogan Experience’ untuk kesepakatan multi-tahun eksklusif

 

Spotify menandatangani 'The Joe Rogan Experience' untuk kesepakatan multi-tahun eksklusif
Spotify menandatangani ‘The Joe Rogan Experience’ untuk kesepakatan multi-tahun eksklusif

Selama beberapa tahun terakhir, Spotify telah menunjukkan komitmen jangka panjang pada format podcasting dengan membayar uang kepalan tangan. Layanan streaming musik telah membuat sejumlah akuisisi profil tinggi, termasuk perusahaan produksi Gimlet dan alat pengeditan Anchor , tetapi berita hari ini mungkin yang terbesar dari semuanya.

Perusahaan telah menandatangani The Joe Rogan Experience untuk kesepakatan lisensi multi-tahun eksklusif .

Acara ini akan melanda Spotify 1 September, dan menjadi eksklusif untuk platform di akhir tahun ini. Rogan bisa dibilang suara terbesar dan paling berpengaruh di media.

Podcast telah mendominasi grafik podcasting Apple dan tampilan YouTube. Rogan saat ini memiliki 8,41 juta pelanggan di YouTube, di mana videonya secara teratur mengumpulkan lebih dari satu juta tampilan. Wawancara baru-baru ini dengan Elon Musk telah menghasilkan lebih dari 13 juta tampilan. Saat tulisan ini dibuat, acara tersebut saat ini berada di urutan ke-2 di tangga lagu Apple dan terdiri dari tiga dari 10 episode teratas layanan. “Seri pembicaraan telah lama menjadi podcast yang paling dicari di Spotify,” menurut layanan tersebut.

Dalam pesan audio yang dilampirkan pada rilis, Rogan mencatat bahwa, “Ini akan menjadi pertunjukan yang sama persis. Saya tidak akan menjadi karyawan Spotify. ” Ini adalah poin kunci, bukan hanya untuk menenangkan pikiran penggemar fanatik fanatik, tetapi karena kaum kiri sering kritis terhadap pertunjukan dan pesan Rogan. Program ini sering menampilkan suara-suara sayap kanan, termasuk anggota yang disebut Web Intelektual Gelap, pendiri Proud Boy Gavin McInnes dan pedagang konspirasi de-platformed Alex Jones.

Para tamu penting lainnya termasuk Elon Musk, yang baru-baru ini membuat penampilan lain pada program

tersebut, dan Senator Bernie Sanders. Kampanye Sanders mendapat kecaman dari pendirian DNC setelah mempromosikan nominasi Rogan untuk presiden. Pada saat itu, Kampanye Hak Asasi Manusia mengatakan Sanders “harus mempertimbangkan kembali” pengesahan, yang menyatakan bahwa Rogan telah “menyerang orang-orang transgender, pria gay, wanita, orang-orang kulit berwarna dan kelompok-kelompok terpinggirkan yang tak terhitung jumlahnya di setiap kesempatan.”

Sementara acara telah lama diselenggarakan di berbagai platform audio dan video, Spotifymungkin mendapat kecaman dari kelompok-kelompok serupa. Rogan menggambarkan dirinya tidak termasuk dalam partai politik mana pun dan memiliki pandangan libertarian.

Selain membeli pertunjukan yang ada dan perusahaan produksi podcast, Spotify juga telah menciptakan program

in-house sendiri, dalam upaya untuk merebut dominasi media jauh dari pemimpin lama Apple. Akuisisi ini merupakan pukulan yang cukup besar, karena penggemar diehard akan segera tidak memiliki pilihan (legal) lain untuk mendengarkan pertunjukan. Rincian kesepakatan – termasuk jangka waktu – belum diungkapkan.

Pembaruan: Menanggapi pertanyaan tentang sejarah pertunjukan kontroversial Rogan tentang tamu dan masalah pokok, juru bicara perusahaan hanya menjawab, “Semua pertunjukan di Spotify tunduk pada kebijakan konten kami .”

Baca Juga: