Inisiatif Chan Zuckerberg menjanjikan $ 3 miliar untuk menghapus penyakit

Inisiatif Chan Zuckerberg menjanjikan $ 3 miliar untuk menghapus penyakit

 

Inisiatif Chan Zuckerberg menjanjikan $ 3 miliar untuk menghapus penyakit
Inisiatif Chan Zuckerberg menjanjikan $ 3 miliar untuk menghapus penyakit

Hari ini, Priscilla Chan dan Mark Zuckerberg mengumumkan CZI Science, cabang baru dari inisiatif pasangan

Chan Zuckerberg yang bertujuan untuk memberantas semua penyakit selama 100 tahun ke depan.

Selama satu dekade, organisasi amal menjanjikan $ 3 miliar dalam pendanaan untuk penelitian bio-medis serta kolaborasi dengan University of California San Francisco, Stanford dan University of California Berkeley untuk membuka ‘BioHub,’ ruang penelitian $ 600 juta $ di Teluk Misi San Francisco.

Acara online TNW
Konferensi Couch kami mempertemukan para pakar industri untuk membahas apa yang akan terjadi selanjutnya

DAFTAR SEKARANG

Zuckerberg menyusun roadmap tiga bagian untuk program di atas panggung hari ini

(dan melalui video Facebook Live ):

Satukan ilmuwan dan insinyur
Bangun alat dan teknologi
Tumbuhkan gerakan untuk mendanai sains
Zuckerberg berbicara dengan penuh semangat, seperti halnya Chan, tentang bagaimana negara membelanjakan 50x lebih banyak untuk mengobati orang sakit daripada menyembuhkan penyakit dan memberikan perawatan pencegahan sehingga mereka tidak jatuh sakit. “Kita bisa melakukan yang lebih baik dari itu,” katanya.

Chan yang menangis menjadi emosional di atas panggung sambil memberikan wawasan lebih lanjut tentang misi dan mengungkapkan pengalaman pribadinya sebagai seorang dokter:

Kami akan berinvestasi dalam penelitian sains dasar dengan tujuan menyembuhkan penyakit. Sebagai seorang dokter anak saya telah bekerja dengan keluarga di saat-saat paling sulit dalam hidup mereka.

Gerakan untuk memberantas penyakit membutuhkan pergeseran ke arah pemikiran dan penelitian jangka panjang

yang menuntut lebih banyak dana daripada hibah akademik biasa. Zuckerberg, Chan dan janji $ 45 miliar mereka untuk upaya filantropis dapat menjembatani kesenjangan.

chan
CZI Science bertujuan untuk menyatukan para ahli dari seluruh dunia dalam apa yang disebutnya ‘jaringan tantangan,’ yang dirancang untuk mengatasi masalah yang sangat mendesak. Fokusnya akan pada “teknologi transformasional” seperti atlas sel yang dapat membantu memetakan dan meneliti karakteristik setiap sel dalam tubuh. “Tidak ada yang benar-benar tahu berapa banyak tipe sel yang ada dalam tubuh manusia,” kata Stephen Quake dari Stanford. Pemahaman yang lebih baik melalui teknologi pengurutan sel tunggal dan pengeditan genom dapat mengarah pada terobosan dalam pengobatan untuk sejumlah penyakit, termasuk kanker, diabetes dan demensia.

BioHub yang baru juga akan memiliki staf peneliti sendiri dan menyimpan peralatan yang dibutuhkan untuk

menghadapi ancaman yang muncul, seperti Zika. Daripada menavigasi mil dari birokrasi, CZI Science dapat langsung mulai menemukan solusi untuk beberapa masalah kita yang paling mendesak.

Pidato Zuckerberg berakhir dengan cameo oleh Bill Gates, yang menyebut inisiatif itu “sangat berani, sangat ambisius.”

Sumber:

http://rahmad.blog.unismuhpalu.ac.id/aplikasi-video-editor/