Peduli gerakan sosial juga bisa lewat aplikasi

Peduli gerakan sosial juga bisa lewat aplikasi

Peduli gerakan sosial juga bisa lewat aplikasi

Gerakan sosial kini tidak hanya berangkat melalui perkumpulan atau diskusi di ruang publik, melainkan bisa dijalankan melalui platform aplikasi pada gawai Anda.

Jika tertarik pada isu sosial terkait banyak hal, misalnya lingkungan, kesetaraan hingga penyandang disabilitas, Anda bisa mencoba aplikasi Campaign kemudian membuat sebuah gerakan untuk perubahan.

“Campaign ini ada untuk membantu masyarakat dalam membuat perubahan sosial

. Jadi lewat Campaign, masyarakat bisa membuat kampanye sosial lewat aplikasi,” kata Media Engagement Campaign Cindy di Jakarta, Selasa (2/4).

Cindy juga menceritakan bahwa pengguna yang tidak membuat kampanye, bisa mendukung program sebelumnya berdasarkan ketertarikan pengguna.

Tidak hanya berkampanye sosial, pengguna juga dapat merancang sebuah bisnis kemudian menggunakan dana yang terkumpul untuk berkontribusi dalam menuntaskan masalah sosial tersebut.

Fitur pencarian pada aplikasi Campaign. Campaign merupakan aplikasi buatan Indonesia

yang membantu penggunanya melakukan kampanye sosial dalam jaringan dan membina komunitas penggunanya menjadi wirausaha yang peduli terhadap isu sosial yang berkembang di masyarakat. (ANTARA News/Livia Kristianti)

Penggunaan aplikasi

Seperti menggunakan aplikasi ponsel pada umumnya, setelah mengunduh Campaign Anda akan diarahkan untuk membuat akun melalui email, Facebook atau Google plus.

Setelah memiliki akun, Anda akan disambut halaman utama (home page) dengan tampilan berita, video, dan kampanye-kampanye sosial terbaru pada aplikasi Campaign.

Jika Anda ingin mencari komunitas dan isu sosial yang sesuai, pada bagian menu Anda dapat memilih fitur “Explore”.

Setelah menemukan komunitas dan isu sosial sesuai minat

, Anda dapat menekan pilihan “Join” agar tetap terhubung dengan komunitas dan isu sosial tersebut.

Jika sudah tergabung dalam komunitas dan mengikuti kegiatan bersama, Anda dapat menekan pilihan “Act” untuk menunjukkan kegiatan yang Anda ikuti.

 

sumber :

https://merekbagus.co.id/seva-mobil-bekas/