Cara Ampuh Memperpanjang Usia Baterai Smartphone

Cara Ampuh Memperpanjang Usia Baterai Smartphone

Cara Ampuh Memperpanjang Usia Baterai Smartphone

 

Meski bisa mengerjakan berbagai hal seperti mengerjakan tugas,

bermain game, memainkan multimedia, mengetik dokumen dan lain sebagainya, menggunakan smartphone ini, tentunya pemakaian yang lama akan membuat baterai cepat terkuras. Sehingga untuk memperpanjang usia baterai smartphone, harus secepatnya diisi ulang.

Sebesar apapun kapasitas baterainya, namun jika dipakai dalam jangka waktu yang lama terlebih bermain game, tentu daya baterai akan habis. Mengisi ulang atau baterai agar baterai panjang usia memang gampang dilakukan, tapi jika sembarangan meng-chargernya usia baterai tidak akan lama.

Untuk itu, HR Online merangkum dari berbagai sumber, cara memperpanjang usia baterai smartphone.

# Hindari mengisi baterai sampai full

Mayoritas baterai smartphone yang ada di pasaran memakai jenis lithium-ion.

Baterai dengan jenis seperti itu, pada dasarnya tak usah mengisi hingga full kondisinya sampai seratus persen. Pasalnya, jika diisi sampai full, bisa melelehkan material yang ada di baterai tersebut.

# Isi daya baterai secara berkala

Apabila kamu melakukan pekerjaan di dalam ruangan, maka tips tersebut sangat cocok

untuk perpanjang usia baterai smartphone. Untuk yang bekerja di luar ruangan, sebaiknya mencharger baterai saat masih ada di rumah hingga 90 persen sampai 100 persen. Namun, saat sedang liburan bepergian, untuk mengisinya dapat menggunakan power bank, dengan catatan kondisi baterai di smartphone 40% serta pengisiannya sampai 80 persen.

sumber :

https://imii.co.id/