Apa yang Harus Dilakukan Jika Smartphone Android Tidak Mau Mengisi Cas?

Apa yang Harus Dilakukan Jika Smartphone Android Tidak Mau Mengisi Cas?

 

Apa yang Harus Dilakukan Jika Smartphone Android Tidak Mau Mengisi Cas
Apa yang Harus Dilakukan Jika Smartphone Android Tidak Mau Mengisi Cas

Melihat baterai smartphone berada pada titik nadir, tentu sangat membuat risau. Bisa-bisa, kamu tidak lagi dapat membuka facebook dan instagram, atau youtube-an. Karenanya, sangat penting untuk selalu mengisi daya smartphone. Terutama ketika sudah tinggal sedikit.

Namun, apa jadinya jika kamu sudah menghubungkan kabel dan ternyata tidak ada yang terjadi? Alias smartphone kamu tidak terisi. Mungkin beberapa hal dibawah ini bisa kamu lakukan jika ternyata baterai smartphone kamu tidak terisi ketika dihubungkan ke kabel charger.
Bersihkan port

Port adalah permukaan yang menghubungkan smartphone kamu dengan sumber listrik. Karenanya, sangat penting untuk memperhatikan komponen yang satu ini ketika ada yang tidak beres (baterai smartphone tidak terisi) padahal smartphone sudah terhubung ke kabel.

Bersihkan port dengan tisu atau kain bersih. Jika kamu beruntung, mungkin penyebabnya memang ada di port yang

kotor. Sehingga ketika kamu membersihkannya, semua akan berjalan secara normal lagi dan baterai smartphone kamu akan terisi.
Periksa kepala charger

Kepala charger juga patut kamu perhatikan. Perhatikan apakah ada kerusakan-kerusakan yang mungkin terjadi di kepala charger. Entah itu retak, bengkok, atau kerusakan fisik apapun yang dapat dilihat.

Ingat-ingat apakah beberapa waktu ini kamu pernah menjatuhkan kepala charger tersebut atau tidak. Karena jika pernah, bisa saja kerusakan ada di dalam kepala charger. Jika sudah begitu, kamu harus membeli yang baru.
Perhatikan kabel

Tentu saja, kabel juga menjadi sangat penting. Karena melalui kabel lah, listrik dapat berpindah dari sumbernya ke baterai smartphone kamu. Namun sama seperti hati manusia, kabel dapat terlihat baik-baik saja dari luar, padahal didalamnya rusak.

Kabel yang rusak dari dalam, biasanya kamu memperlakukan kabel tersebut dengan tidak benar. Seperti melipatnya

secara ekstrim, menariknya dengan kencang, atau semacamnya.

Jika sudah begitu, maka jalan terbaik yang bisa kamu lakukan adalah membeli kabel baru.
Pinjam charger teman

Jika kebetulan ada teman disamping kamu, maka ada baiknya untuk segera meminjam charger-nya. Hubungkan smartphone kamu dengan charger milik teman tersebut, dan lihatlah apa smartphone kamu dapat terhubung ke sumbe listrik atau tidak.

Jika ternyata tidak bisa, itu artinya kerusakan bukan ada pada charger kamu. Melainkan smartphone kamu. Segera

bawa smartphone tersebut ke tempat service terdekat. Atau di lem biru. Di lempar, beli yang baru 😛

Nah, itu dia tindakan-tindakan yang dapat kamu lakukan jika ternyata smartphone kamu tidak dapat di cas. Semoga membantu.

Sumber:

https://cialis.id/zombie-objective-apk/