MWC 2020 Batal Digelar, Xiaomi Tunda Rilis Global Mi 10 Series

MWC 2020 Batal Digelar, Xiaomi Tunda Rilis Global Mi 10 Series

 

MWC 2020 Batal Digelar, Xiaomi Tunda Rilis Global Mi 10 Series
MWC 2020 Batal Digelar, Xiaomi Tunda Rilis Global Mi 10 Series

Sebelum gelaran MWC 2020 dibatalkan secara resmi, Xiaomi telah mengeluarkan

pernyataan pers yang menegaskan kembali bahwa mereka tetap akan hadir di Barcelona untuk memperkenalkan smartphone unggulan terbarunya. Namun, GSMA telah mengambil keputusan yang cukup mengejutkan, dan akhirnya Xiaomi tidak punya pilihan.

Ya! Akhirnya pabrikan smartphone yang berada di bawah kendali Lei Jun itu pun mengumumkan pambatalan acara peluncuran global Mi 10 dan Mi 10 Pro yang dijadwalkan pada tanggal 23 Februari 2020. Pernyataan resmi tersebut dipasang di Twitter yang menyebutkan bahwa acara peluncuran terpisah di Eropa akan diatur selanjutnya.

Sebelumnya, realme juga mengumumkan bahwa peluncuran perangkat terbarunya dijadwalkan pada tanggal 24 Februari di MWC 2020. Ya! Perangkat yang dimaksud adalah realme X50 Pro 5G dan kini perangkat baru realme tersebut akan diperkenalkan dalam acara yang yang dikemas secara online.

To all our Mi Fans, users, partners and friends from the media, following GSMA’s decision to cancel #MWC2020, #Xiaomi will also delay our global product launch of the latest flagship #Mi10 series.

Thank you all for your understanding. #NoMiWithoutYou pic.twitter.com/hOFgk9gE3G

— Xiaomi #First108MPPentaCam (@Xiaomi) February 13, 2020

OPPO juga telah menjadwalkan ulang peluncuran Find X2 yang semula ditetapkan

pada tanggal 22 Februari 2020 dalam sebuah acara pra-MWC. Ya! Flagship yang ditunggu-tunggu itu rencananya akan diluncurkan pada bulan Maret 2020. Namun, tanggal pastinya belum diumumkan.

HMD Global selaku pemegang merek Nokia justru sudah jauh-jauh hari mengumumkan bahwa mereka tidak ikut berpartisipasi dalam ajang MWC di tahun ini. Ya! HMD Global pun menjanjikan akan mengumumkan tanggal baru untuk peluncuran produk terbarunya.

Seperti yang sudah kita dengar bersama, GSMA selaku penyelenggara MWC memang telah mengeluarkan pengumuman resmi mengenai pembatalan gelaran MWC 2020 di Barcelona. Pembatalan ini diakibatkan mewabahnya Coronavirus yang semakin mengkahwatirkan.

Ini adalah pertama kalinya acara tersebut dibatalkan sejak berganti nama menjadi Mobile World

Congress pada tahun 2008. Ya! Sebelum 2008, acara tersebut punya beberapa nama termasuk Kongres Dunia GSM dan Kongres Dunia 3GSM.

Itu juga pertama kali diadakan di Brussels dan kemudian pindah ke berbagai kota termasuk Nice, Berlin, Lisbon, Athena, dan Madrid. Pada tahun 1996, acara tersebut diadakan di Cannes dan tetap seperti itu selama 10 tahun sebelum akhirnya menetap di Barcelona.

Sumber:

https://carbomark.org/mobfish-hunter-apk/