MWC 2020 Akhirnya Batal Digelar Karena Ancaman Coronavirus

MWC 2020 Akhirnya Batal Digelar Karena Ancaman Coronavirus

 

MWC 2020 Akhirnya Batal Digelar Karena Ancaman Coronavirus
MWC 2020 Akhirnya Batal Digelar Karena Ancaman Coronavirus

Ancaman penyembaran Coronavirus akhirnya menyinggung perhelatan akbar

teknologi mobile kelas dunia, Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona. Ya! Acara yang sedianya akan digelar pada tanggal 24 hingga 27 Februari 2020 akhirnya dibatalkan.

Ya! GSM Association selaku penyelenggara MWC 2020 telah memutuskan untuk membatalkan semua acara karena kekhawatiran mengenai kemungkinan penyebaran virus baru mematikan, Coronavirus. Informasi pembatalan ini pun sudah diumumkan oleh GSM Association (GSMA) melalu situs resminya.

Sebelumnya, sudah ada beberapa pabrikan teknologi yang telah mengumumkan

lebih awal bahwa mereka batalkan untuk ikut berpartisipasi dalam MWC di tahun ini. Alasannya pun sama persis, yakni kekhawatiran penyebaran Coronavirus yang mematikan.

Ya! Beberapa pabrikan teknologi mobile yang sudah lebih dulu absen dari MWC 2020 adalah LG dan ZTE. Selain itu, ada juga raksasa prosesor, Intel yang baru-baru ini turut mengumumkan bahwa mereka tidak akan ikut meramaikan gelaran MWC 2020 di Barcelona.

Tentu saja, in sebuah pukulan telak bagi GSM Association selaku penyelenggara MWC

dan ini merupakan hal yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah tahunan terbesar industri mobile. Padahal, GSM Association sejauh ini telah mengeluarkan banyak siaran pers yang meyakinkan bahwa MWC 2020 akan berjalan sesuai rencana.

Pada akhirnya, GSM Association mengatakan bahwa mereka berharap bisa menjadi tuan rumah MWC 2021 di Barcelona. Ya! Barcelona yang menjadi salah satu kota tercantik di Spanyol memang telah menjadi “rumah” pameran perdagangan industri mobile tahunan sejak 2006 lalu.

Baca Juga: