OPPO Realme 1 Resmi Meluncur, ini Harganya

OPPO Realme 1 Resmi Meluncur, ini Harganya

OPPO Realme 1 Resmi Meluncur, ini Harganya
OPPO Realme 1 Resmi Meluncur, ini Harganya

Lewat sub-brand Realme, OPPO akhirnya secara resmi merilis Realme 1 di pasar India. Smartphone ini juga hadir sebagai kemitraan OPPO dengan Amazon India dan secara tegas, OPPO juga menyatakan bahwa Realme 1 adalah produk “made-in India”.

OPPO Realme 1 datang dengan layar berukuran 6 inci dan memiliki resolusi HD+. Rasio screen-to-body smartphone ini mencapai 84,75 persen dan di dalamnya sudah bercokol chipset MediaTek Helio P60 dengan clock speed 2 GHz. Smartphone ini juga hadir dalam tiga varian RAM, yakni 3 GB, 4 GB dan 6 GB.

Untuk RAM 3 GB, storage yang disematkan berkapasitas 3 GB.

Sementara untuk RAM 4 GB dan 6 GB, masing-masing ditopang dengan storage berkapasitas 64 GB dan 128 GB. Ketiganya juga masih dilengkapi dengan slot microSD yang berguna untuk menampung data tambahan milik pengguna.

Bagaimana dengan sektor kameranya? OPPO Realme 1 telah dibekali kamera belakang 13 MP plus LED flash. Di sisi depan, OPPO menyematkan selfie camera 8 MP. OPPO juga mengatakan bahwa smartphone ini hadir dengan dukungan OPPO AI Beauty 2.0 yang menawarkan 296-poin facial recognition.

Tidak ada sensor pemindai sidik jari, dan sebagai gantinya OPPO hanya

melengkapi Realme 1 dengan fitur Face Unlock yang diklaim dapat membuka kunci smartphone dalam waktu 0,1 detik. Ada juga dukungan AR Sticker untuk kamera depan dan belakang.

Dukungan laiannya yang turut disematkan oleh OPPO ke dalam smartphone ini

adalah asisten AI Board, dual 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth dan GPS. Berjalan dengan antarmuka ColorOS 5.0 berbasis Android 8.1 Oreo, OPPO juga sudah membenamkan baterai 3.410 mAh yang dapat dioptimalkan via AI Battery Management.

 

Baca Juga :