Paranormal Activity

Table of Contents

Paranormal Activity

Paranormal Activity
Paranormal Activity

Melihat judul film seperti ini yang terbayang di pikiran kita mungkin adalah kegiatan pengusiran hantu oleh 3 orang yang memakai baju hitam serta membawa botol, kemudian melakukan ritual aneh untuk memasukan hantu ke dalam botol tersebut dan mungkin sambil berkata, “mau dibotol atau di plastik aja?”.

Tapi ternyata film ini jauh dari pikiran seperti itu, film ini menceritakan mengenai sepasang kekasih bernama Katie dan Micah. Mereka tinggal berdua di sebuah rumah yang cukup besar. Nah, film ini berawal dari Katie yang semenjak kecil sampai dewasa selalu diganggu oleh makhluk halus (sehalus tepung kayaknya). Banyak cara sudah dilakukan untuk mengusir makhluk tersebut, dari mulai memanggil dokter (beneran ini mah di film nya disebut dokter, dokter spesialis hantu mungkin) tetapi tidak manjur hingga pada akhirnya pacarnya yang bernama Micah menyarankan untuk merekam setiap aktivitas Katie dengan harapan mereka bisa mengetahui makhluk apa yang mengganggu itu. Dengan memakai handycam, semua kegiatan Katie direkam, bahkan pada saat tidur pun handycam itu dibiarkan menyala. Ternyata ketika mereka tidur banyak kejadian aneh yang terjadi, mulai dari pintu yang tiba-tiba menutup sendiri hingga…(ah jangan diceritain semua, ntar malah ga rame).

Film ini sangat menarik untuk dilihat karena formatnya berbeda dari film lainnya yaitu semua adegan direkam hanya menggunakan handycam sehingga membuat semua kejadiannya terlihat nyata. Satu hal lagi yang membuat menarik adalah ternyata film ini mempunyai 2 versi ending yang berbeda tapi keduanya sama-sama menegangkan. Film ini sangat tidak dianjurkan bagi orang yang termasuk penakut. Apalagi banyak orang yang bilang setelah nonton film ini mereka tiba-tiba bangun sekitar jam 2-3 malam. Kalau tidak percaya silahkan saja coba sendiri (jangan lupa sebelum tidur pasang dahulu alarm buat berdering sekitar jam segitu, dijamin pasti bangun).

Sumber : https://pendidikan.id/main/forum/diskusi-pendidikan/mata-pelajaran/12236-definisi-koperasi-konsumsi-dan-koperasi-produksi