Cara Mengatasi Anak Susah Minum Susu

Cara Mengatasi Anak Susah Minum Susu

Tidak butuh bingung andai anak menampik untuk minum susu, sebagai berikut ada sejumlah cara efektif yang dapat Anda kerjakan untuk menanggulangi anak sulit minum susu.

Memberikan Susu dengan Varian Rasa Berbeda

Salah satu hal yang bisa jadi memicu anak tidak inginkan minum susu ialah varian rasa yang diserahkan sama masing-masing harinya. Sebagai alternatif, Anda dapat memilih rasa yang berbeda supaya anak tidak merasa jenuh saat meminumnya. Beberapa varian yang dapat Anda pipih, di antaranya cokelat, vanili, stroberi, melon, dan lain-lain.

Mengolah Susu dengan Kreatif

Cara beda yang juga dapat Anda kerjakan untuk menanggulangi anak sulit minum susu ialah dengan mengolahnya menjadi makanan dalam format lain. Hal ini akan menolong anak guna tidak darurat meminumnya. Misalnya, menyulap susu menjadi menu lain, laksana milkshake, puding, atau fruit smoothie.

Menyediakan Gelas Khusus dengan Desain dan Warna Menarik

Anak-anak ingin tertarik dengan gambar dan warna yang mencolok. Anda dapat menyiasati urusan ini dengan menyerahkan gelas eksklusif yang bergambar kartun atau figur favoritnya. Dengan demikian, pekerjaan minum susu akan pulang menjadi rutinitas menyenangkan untuk sang buah hati.

Menambahkan Susu dalam Menu Sereal

Jika anak kita tergolong sulit minum susu, usahakanlah untuk menuangkannya ke dalam semangkuk sereal santap paginya. Hal ini dipercaya lumayan efektif untuk menciptakan anak meminum susu bersamaan dengan menu sereal favoritnya.

Menciptakan Suasana yang Menyenangkan

Suasana yang menyenangkan dirasakan efektif guna mendorong anak kita minum susu. Nah, saat Bunda menyerahkan susu untuk sang buah hati, usahakanlah untuk membuat suasana yang santai dan menyenangkan. Hal ini dirasakan efektif untuk merayu si kecil guna minum susu ketimbang memaksa ataupun memarahinya.

Memberikan Susu yang Disukai Anak

Ada tidak sedikit merek susu yang dipasarkan di pasaran ketika ini. Namun, perlu dikenang bahwa tidak seluruh produk susu digemari oleh si kecil. Rasa yang tidak cocok dengan kesenangan mereka ini dapat menjadi salah satu hal kenapa anak sulit minum susu. Solusinya, Bunda dapat memberikan susu yang mereka sukai. Dengan demikian, si kecil pun bakal dengan senang hati meminumnya.

Berkreasi Sekreatif Mungkin

Kreativitas dari Bunda ialah salah satu teknik mengatasi anak sulit minum susu. Jangan salah, kreasi menarik dapat mengganti pemikiran anak-anak yang tadinya malas minum susu menjadi hendak sekali untuk meminumnya. Bagaimana caranya? Cara yang sangat sederhana ialah menyulap kemasan susu dengan ornamen unik yang Anda bikin sendiri.

Sumber : http://www.creativecraftsgroup.com/sessions/logout.php?return=https://www.pelajaran.co.id