SDN Binaharapan Menuju Bandung Masagi

SDN Binaharapan Menuju Bandung Masagi

SDN Binaharapan Menuju Bandung Masagi
SDN Binaharapan Menuju Bandung Masagi

BANDUNG ­ – SDN Binaharapan Kota Bandung memiliki komitmen tinggi terhadap dunia pendidikan. Salah satu bentuk komitmennya itu tertuang dalam visi dan misi sekolah.
Tuti Kusmiati S.P.d M.M.Pd Kepala Sekolah SDN Binaharapan
Tuti Kusmiati S.P.d M.M.Pd
Kepala Sekolah SDN Binaharapan

Kepala Sekolah SDN Binaharapan, Tuti Kusmiati S.P.d M.M.Pd mengatakan, tujuan pendidikan di SDN Binaharapan adalah meletakkan dasar kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri agar bisa mengikuti pendidikan lebih lanjut.

Merujuk pada tujuan pendidikan dasar tersebut, maka pembina iman dan taqwa bagi para siswanya menjadi hal yang utama demi membentuk generasi yang cerdas dan berakhlak mulia, inovatif, kreatif, serta peduli lingkungan menuju program Bandung Masagi.

”Sekolah ini tentunya kental dengan pelajaran agama. Bahkan kita sudah membentuk jiwa kompetitif bagi siswa baik di bidang akademik maupun non akademik,” katanya.

Selain religus, SDN Binaharapan juga ingin menciptakan sumber daya manusia

yang handal yang mencakup IQ, EQ dan RQ .

”Kita ingin membentuk peserta didik ini memiliki karakter Bandung Masagi dan menjadikan mereka memiliki wawasan luas dan kreativitas yang tinggi sehingga mampu bersaing secara global, unggul dan terpercaya dalam pelayanan,” ujarnya.

SDN Binaharapan sendiri terdiri dari beberapa SD yakni, SDN Binaharapan 1,

Binaharapan 2, Binaharapan 3, Binaharapan 4 dan Binaharapan 5. Namun, semua SD ini masih dalam satu komplek sekolah tepatnya di Desa Cisaranten Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung.

”Atas usaha dan kerjasama yang baik antara perjuangan beberapa guru, komite, dan masyarakat, maka berdirilah bangunan tempat belajar tersebut pada tahun 1979 dengan Nomor Statistik Sekolah 101026021027,” katanya.

SDN Binaharapan sendiri saat ini masih menempati tanah milik Binamarga di kawasan Arcamanik.

”Atas permintaan warga masyarakat dan persetujuan pihak sekolah, maka segeralah pihak sekolah meminta izin atau mengajukan proposal ke Binamarga untuk mengunakan tanahnya sebagai lembaga pendidikan. Dengan adanya tanah Binamarga, maka SDN Binaharapan didirikan di Desa Cisaranten Kecamatan Arcamanik,” akunya.

 

Sumber :

https://thesrirachacookbook.com/teks-laporan-hasil-observasi/