Telkomsel Luncurkan Aplikasi Telkomsel School Community

Telkomsel Luncurkan Aplikasi Telkomsel School Community

Telkomsel Luncurkan Aplikasi Telkomsel School Community
Telkomsel Luncurkan Aplikasi Telkomsel School Community

BANDUNG – Komitmen Telkomsel dalam mengha­dirkan ekosistem gaya hidup digital dalam keseharian masyarakat sejak dini sema­kin menguatkan. Salah satu­nya dengan dihadirkannya, layanan aplikasi Telkomsel School Community.

Aplikasi layanan berbasis aplikasi ini diluncurkan un­tuk memberikan kenyamanan bagi para siswa, pengajar serta orang tua murid dalam mengakses beragam infor­masi terdepan terkait dengan perkembangan sekolah dan sarana kegiatan belajar mengajar agar lebih efektif.

General Manager Youth dan Community Area II Jabotabek dan Jabar Ricky Edison Pang­gabean mengatakan, apli­kasi Telkomsel School Com­munity merupakan bagian dari langkah dini Telkomsel dalam membangun dan mendorong percepatan adopsi dan adaptasi layanan berbasis digital yang dimulai dari lingkungan sekolah.
Telkomsel School Community 2
APREASI PENDIDIKAN: Vice Presiden SME & community Manajemen Telkomsel Lindayanti Harjono (kiri) memberikan cinderamata kepada Ketua Dewan Pembimbing Forum Osis Jawa Barat (FOJB) Hanief Fuady (tengah).
Telkomsel School Community 3
KERJASAMA STRATEGIS: Kadisdik Jabar Ahmad Hadadi (kedua kiri) bersama Vice President Sales & Marketing Area Telkomsel Jabodetabek Jabar Agus Mulyadi saat MoU.
Telkomsel School Community 4
LANGSUNG AKTIF: Anggota Forum Osis Jawa Barat (FOJB) mengaktifkan TCas di Tenan Telkomsel pada Peluncuran Telkomsel School Community, di area Perkantoran Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Dr Rajiman, Kota Bandung.

”Aplikasi ini diluncurkan dengan harapan agar industri layanan digital dapat diman­faatkan secara positif teru­tama dalam mendukung dunia pendidikan di Indo­nesia,” kata Ricky usai penan­datangan MoU dengan Dis­dik Jawa Barat di Aula Ki Hadjar Dewantara Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Dr Radjiman, Kota Bandung, kemarin (21/5).

Ricky mengungkapkan, ap­likasi Telkomsel School Com­munity dapat diakses

melalui smartphone berbasis OS An­droid dan iOS. Teknis peng­gunaan, bisa dapat diunduh di Play Store dan App Store.

Menurutnya, dengan mengakses aplikasi ini, komu­nitas sekolah dapat jadwal kegiatan sekolah, informasi terbaru, hingga daftar keha­diran siswa yang juga dapat diakses oleh dewan guru dan orangtua murid.

”Aplikasi ini merupakan yang pertama kali di Indonesia. Bahkan baru tujuh sekolah yang ada di Jabar mengguna­kan aplikasi ini,” tegas Ricky.

Terpisah Kepala Dinas Pen­didikan Jawa Barat Ahmad Hadadi memaparkan

, sangat menyambut baik langkah Tel­komsel yang sudah mendukung pendidikan, khususnya di Jabar. Dengan apliaksi ini tentu saja diharapkan guru, siswa maupun orang tua mu­rid bisa mengetahui per­kembangan anak-anak nya.

”Kehadiran aplikasi ini akan sangat membantu dalam mengetahui perkembangan si anak. Dan untuk si anak akan bisa langsung menge­tahui daftar pelajar serta lain­nya,” ujarnya.

Ahmad Hadadi berharap, pendidikan Jabar terus terus berkembang dan maju

. Salah satu acuannya, diharapkan semua sekolah nantinya bisa juga bekerjasama dan meng­gunakan apliaksi ini.

”Saya ucapkan terima kasih kepada Telkomsel yang sudah peduli akan pendidikan khu­susnya di Jabar,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam pe­luncuran aplikasi Telkomsel School Community ini, se­cara resmi Telkomsel juga melakukan penandatangan kerjasama dengan Dinas Pen­didikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk pemanfaatan langsung apli­kasi tersebut di tujuh sekolah yang ada di wilayah Provinsi Jawa Barat.

 

Baca Juga :