Luruskan Niat, Petiklah Kesuksesan

Luruskan Niat, Petiklah Kesuksesan

Luruskan Niat, Petiklah Kesuksesan
Luruskan Niat, Petiklah Kesuksesan

Seorang pemuda melihat dua orang petani yang sedang bekerja menanam padi di sawah. Kedua orang petani tersebut melakukan hal yang sama, tetapi raut wajahnya berbeda. Petani pertama tampak kurang bersemangat, sedangkan petani kedua sangat bergairah dan memiliki raut muka yang riang.

Berbeda dengan petani kedua, sambil mengeluh petani pertama mencangkuli sawahnya. Dia tampak kelelahan dan tidak bahagia. Pemuda itu menanyakan pada petani pertama, “Apa yang sedang Bapak lakukan?”

Petani pertama menjawab, “Kamu tidak melihat? Saya sedang menanam padi!”

Si pemuda lalu menanyakan hal yang sama pada petani kedua.

Sang petani kedua lalu menjawab dengan tersenyum, “Saya sedang memikirkan cara dan berjuang memberi makan orang-orang sedesa ini.”

 

Apa yang bisa kita pelajari dari kedua petani di atas? Terkadang kita melakukan sesuatu hanya memikirkan sesaat apa yang kita lakukan. Jika kita akan mendapatkan sesuatu, maka belajarlah untuk memberikan sesuatu bagi orang lain. Seorang yang luar biasa tidak hanya memikirkan dan meniatkan apa yang dilakukannya sesaat saja, melainkan berpikir jauh ke depan. Memiliki tujuan dan visi yang jauh ke depan. Memiliki niat yang sangat mulia. Seberapa besar tujuan dan kedalaman kita berpikir, kebesaran kita berniat akhirnya berimbas pada pekerjaan jangka panjang dan kesuksesan kita.

Baca Juga :