SMAN 1 Dramaga Jaring Calon Entrepreneur Seni

SMAN 1 Dramaga Jaring Calon Entrepreneur Seni

SMAN 1 Dramaga Jaring Calon Entrepreneur Seni
SMAN 1 Dramaga Jaring Calon Entrepreneur Seni

Perhelatan Festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Bogor

kembali digelar di SMAN 1 Dramaga, kemarin (25/4).

Ketua panitia FLS2N, Arif Setiawan menyebutkan, ada sembilan pembagian bentuk seni penciptaan dan pertunjukkan yang dilombakan. Diantaranya baca puisi, gitar, monolog, tari kreasi, vocal solo, desain poster, seni kriya dan film pendek.

Arif yang juga kepala SMAN 1 Tajurhalang mengatakan, juri kali ini melibatkan sebanyak 20 orang

independen dan kompeten dibidangnya. Seperti dari lembaga khusus Purwacaraka, sanggar, komunitas seni dan perguruan tinggi Universitas Pakuan (Unpak).

Dibuka dengan tarian kreasi daerah yang menjadi ciri khas SMAN 1 Dramaga dalam setiap penyambutan tamu, Arif menambahkan, FLS2N ini berlangsung selama satu hari.

“Dalam lomba ini, kami akan ambil juara 1 sampai 3, tapi yang akan melanjutkan ke tingkat Provinsi

hanya juara 1 saja,” bebernya kepada Radar Bogor.

Ada sebanyak 404 orang dari 68 sekolah negeri dan swasta yang mengikuti kegiatan. Mereka mengikuti setiap lomba, baik lomba perorang maupun beregu. Arif berharap, juara-juara tingkat kabupaten ini dapat menjadi juara tingkat nasional dan kedepannya anak-anak akan menjadi enterpreneur seni yang membanggakan.

Menambahkan, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Tatang Kurnia menyampaikan dukungannya. Ia berharap kegiatan ini menjadi wadah eksplorasi dan ekspresi siswa yang menjunjung sportifitas.

“Juga memupuk percaya diri dan kreativitas siswa,” tutupnya.

 

Sumber :

https://www.sudoway.id/