MKKS SMA Kabupaten Bogor Gelar Raker Evaluasi Ujian

MKKS SMA Kabupaten Bogor Gelar Raker Evaluasi Ujian

MKKS SMA Kabupaten Bogor Gelar Raker Evaluasi UjianMKKS SMA Kabupaten Bogor Gelar Raker Evaluasi Ujian
MKKS SMA Kabupaten Bogor Gelar Raker Evaluasi Ujian

Para kepala sekolah yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS)

SMA Kabupaten Bogor menggelar rapat kerja (Raker) di SMAN 1 Cariu, belum lama ini.

Ketua MKKS SMA Kabupaten Bogor, Bambang Supriyadi mengatakan, rapat kerja (Raker) tiap bulan dilakukan untuk membahas isu-isu yang krusial atau berbagai hal dan informasi terkait mata pembelajaran di sekolah.

“Rutin itu. Tidak hanya berkumpul, tapi membahas banyak hal. Yang penting untuk sekolah,

mutu pendidikan anak-anak,” terang Bambang Supriyadi kepada Radar Bogor. Seperti bulan ini, yang dibahas dan dibicarakan terkait beberapa ujian yang dilaksanakan.

Baik yang sudah dilaksanakan, seperti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), maupun yang akan dilaksanakan yakni UNBK, minggu depan. Bambang juga menambahkan, pertemuan tersebut sekaligus evaluasi USBN.

Keberhasilan dan kekurangan USBN, sehingga ke depan bisa diperbaiki. Dilanjutkan

dengan berbagai persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), baik itu teknis dari listrik, perangkat juga jaringan serta siswa. Apalagi saat UNBK, ada pengawasan silang.

“Jika ada yang belum siap, di sini peran MKKS. Mereka akan turun mendampingi biar lebih siap,” ungkapnya. Hal lain yang dibahas yakni penerimaan peserta Didik baru (PPDB), yang akan dilaksanakan Mei mendatang.

Sesuai Permen 51 Tahun 2018 bahwa PPDB akan dimulai Mei. Termasuk informasi tentang buku, edaran dari dirjen harus menggunakan katalog dan seterusnya. Kebijakan-kebijan baik dari provinsi atau pusat yang harus diketahui kepala sekolah.

Hasil rapat kerja tersebut, kata bambang, akan disebar luaskan ke sesama kepala sekolah swasta melalui subrayon. Jumlah SMA di Kabupaten Bogor itu ada 182 dan subrayon ada 11 sekolah, nanti masing-masing subrayon menyampaikan kepada swasta. Ia berharap semua yang terkait dengan satuan pendidikan di Kabupaten Bogor bisa berjalan lancar dan sukses.

Di tempat yang sama, Kepala SMAN 1 Cariu, Jajang Hidayat mengaku terbantu dengan adanya raker yang diadakan MKKS sebulan sekali dengan tema berbeda.

“Seperti pembahasan evaluasi USBN, persiapan UNBK, peningkatan kompetensi kepala Sekolah, kegiatan program sekolah yang terkait dengan program kesiswaan (O2SN, OSN, galaxy dsb) juga pembahasan tentang management sekolah”, tuturnya

 

Sumber :

https://jeffmatsuda.com/