Perkembangan IPTEK di Indonesia

Perkembangan IPTEK di Indonesia

Perkembangan IPTEK di Indonesia
Perkembangan pengetahuan pengetahuan teknologi berasal dari barat di Indonesia membawa pengaruh bagi kemajuan negara Indonesia. Masyarakat di Indonesia jadi laksanakan pergerakan untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Di sisi lain pemakaian pengetahuan pengetahuan & teknologi di indonesia termasuk membawa pengaruh bagi stimulan juang bangsa Indonesia. Mereka pakai pengetahuan pengetahuan & teknologi moderen untuk mencari informasi-informasi terkini berkenaan keadaan dunia. Oleh sebab itu masyarakat Indonesia terlampau jadi terbantu bersama pertumbuhan pengetahuan pengetahuan & teknologi.

Di masa kolonial pertumbuhan pengetahuan pengetahuan & teknologi belum begitu maksimal. Pemerintah koloniallah yang menjadi penyebab pertumbuhan pengetahuan pengetahuan & teknologi di Indonesia. Pemerintah kolonial halangi akses-akses masuknya pengetahuan pengetahuan & teknologi berasal dari barat ke Indonesia. Mereka pun laksanakan pelarangan terhadap pendidikan bagi masyarakat Indonesia untuk mempelajari pengetahuan pengetahuan & teknologi. Akibat-nya Indonesia tertinggal jauh bersama negara-negara di sekitarnya.

Secara total penyebab lain berasal dari ketertinggalan Indonesia dalam bidang pengetahuan pengetahuan & teknologi adalah sbb :
Terbatasnya kuantitas masyarakat Indonesia yang mendapat pendidikan lebih-lebih pendidikan tinggi,
Masyarakat Indonesia jarang terlibat langsung dalam pengembangan Iptek,
Pemerintah Belanda & perusahaan-perusahaan yang berada di Indonesia untuk laksanakan alih teknologi,
Minimnya industrialisasi,
Kurangnya inovasi teknologi yang bermakna di dalam masyarakat Indonesia sendiri. https://materisekolah.co.id/contoh-teks-eksplanasi-pengertian-ciri-struktur-kaidah-kebahasaan-dan-contoh-lengkap/

Kemudian setelah merdeka, pertumbuhan pengetahuan pengetahuan & teknologi berkembang pesat di Negara Indonesia, perihal ini sebabkan terbukanya akses-akses untuk beroleh pengetahuan pengetahuan & teknologi bagi masyarakat di Negara Indonesia. Kemerdekaan menciptakan keadilan & kemudahan dalam terhubung pengetahuan pengetahuan & teknologi bagi masyarakat di Indonesia. Dengan bekal pengetahuan itu, selanjutnya masyarakat di Indonesia laksanakan berbagai inovasi & eksperimen pengetahuan pengetahuan & teknologi manfaat mengembangkan pengetahuan pengetahuan di Indonesia.

Baca Juga :