OJK Roadshow Ke Cirebon

OJK Roadshow Ke Cirebon

OJK Roadshow Ke Cirebon
OJK Roadshow Ke Cirebon

BANDUNG-Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

melaksanakan kunjungan (Roadshow) kerja ke stakeholder kabupaten cirebon, kota cirebon, kesultanan cirebon dan industri perbankan.

Kepala Regional 2 OJK Jawa Barat Sarwono mengatakan, Jum’at (5/2) di Bandung, bahwa kunjungan kerja ini diperlukan dalam rangka membangun komunikasi dengan mitra mitra strategis OJK diwilayahnya.

“Komunikasi yang dibangun adalah dengan memberikan informasi

kepada masing-masing pemangku kepentingan mengenai program OJK tahun 2016 ini. Seperti kita ketahui bahwa OJK telah menginisiasi untuk membentuk TPAKD (Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah) secara nasional yang nantinya akan melibatkan pemerintah daerah, OJK dan pelaku usaha,” ujarnya dalamsiaran persnya, Jumat.

Tim ini diharapkan nantinya dapat melakukan terobosan untuk mempercepat akses keuangan di daerah dalam rangka meningkatkan perekonomian di daerah. Untuk itu diskusi ataupun komunikasi baik formal maupun informal sangat diperlukan agar program tersebut dapat berjalan dengan baik dan efektif.

Selain itu Sarwono menginformasikan juga, bahwa Pemerintah

melalui program KUR dengan bunga sebesar 9%/tahun, yang saat ini dijalankan oleh bank BRI, Bank Mandiri dan Bank BNI merupakan salah satu solusi atas permasalahan umkm di daerah, OJK KR 2 mendukung dan mendorong perbankan di daerah ataupun pemerintah daerah untuk bersinergi menyukseskan program tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Pemerintah Daerah kabupaten cirebon dan kota cirebon menyambut baik program tersebut dan siap berkoordinasi baik formal maupun informal, mengingat tujuan akhir program ini adalah mensejahterakan rakyat. Jo

 

Sumber :

https://www.kiwibox.com/alistudio/blog/entry/148435535/sejarah-kerajaan-kutai/