BI Jabar Bantu Peternak Sapi di Purabaya Sukabumi

BI Jabar Bantu Peternak Sapi di Purabaya Sukabumi

Satgas Waspada Investasi Temukan Voucher Penipuan
Satgas Waspada Investasi Temukan Voucher Penipuan

BANDUNG-Pada hari Selasa, 15 Agustus 2017 Kepala BI Jabar Wiwiek Sisto Widayat

melakukan peresmian bantuan kandang komunal sapi potong bagi peternak di Kec Purabaya, Kab.Sukabumi. Usai sambutan dilakukan penandatangan penyerahan kandang komunal kepada ketua kelompok Dedi Sopandi dan penandatangan prasasti.

Kandang komunal ini merupakan bantuan dalam rangka Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dan HUT RI 72 dengan tema ‘Karya Nyata Bank Indonesia di setiap makna Indonesia’ diberikan kepada kelompok ternak binaan At-Tawakal. Bantuan PSBI ini merupakan komitmen Bank Indonesia dalam mendukung program kerja pengendalian inflasi melalui pembinaan dan pendampingan kepada klaster binaan.

Dari rilis BI Jabar dijelaskan, tujuan dari pemberian PSBI sistem Kandang Komunal

kepada peternak adalah untuk memungkinkan para peternak saling memotivasi, saling tukar menukar informasi, sekaligus meningkatkan efisiensi dalam pengendalian hama dan penyakit.

Sebelumnya, BI Jabar telah memfasilitasi kelompok Ternak At-Tawakal menjalani program magang pengelolaan sapi bersama PT. Karya Anugerah Rumpin (PT KAR) yaitu perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang pembibitan (breeding) dan peggemukan ternak sapi (feedlot) yang berlokasi di Rumpin, Bogor.

Pemberian kesempatan untuk program magang dimaksudkan agar para peternak

dapat melihat secara langsung proses pengelolaan sapi dan kandang yang baik.

Pemberian bantuan kandang komunal ini diharapkan dapat bermanfaat bagi peternak dan tentunya akan semakin dapat meningkatkan produktivitas para peternak sapi, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan peternak, produksi dan menghasilkan managemen sapi potong yang baik, sehingga pada akhirnya dapat pula berimplikasi maksimal terhadap pengendalian inflasi khususnya kebutuhan masyarakat akan daging sapi. (Pun)

Sumber :

https://bit.ly/2ID5Hmu