Tips Memilih Topi Sesuai dengan Bentuk Wajah

Tips Memilih Topi Sesuai dengan Bentuk Wajah

Tips Memilih Topi Sesuai dengan Bentuk Wajah
Tips Memilih Topi Sesuai dengan Bentuk WajahTips Memilih Topi Sesuai dengan Bentuk Wajah

 

Wajah Panjang

Kalau kamu memiliki bentuk wajah panjang, lebih baik memilih topi dengan pinggiran berbentuk bulat dan datar seperti topi jenis boater atau panama. Topi-topi dengan bentuk tersebut bisa menyamarkan dagu yang panjang sehingga wajah terlihat pas dan proporsional. Hindari menggunakan topi fedora karena bisa membuat wajah kamu terkesan lebih panjang dan lebar.

Wajah Oval

Kamu bisa dibilang beruntung jika memiliki wajah berbentuk oval karena semua jenis topi akan terlihat cocok dan tinggal memilih ukuran dan bentuk sesuai dengan seleramu. Tapi, bentuk topi yang disarankan untuk kamu yang memiliki wajah oval yaitu topi dengan model bulat bak bowler hat. Selain itu, topi model kupluk dengan bahan rajut atau topi beanie juga bisa dijadikan salah satu referensi untuk pria yang berwajah oval. Jangan menggunakan topi yang memiliki ukuran besar karena akan membuat wajahmu terlihat tertutup atau tenggelam.

Wajah Persegi

Banyak yang bilang kalau seseorang yang memiliki wajah persegi biasanya terkenal dengan sifatnya yang galak, sehingga banyak yang memiliki wajah persegi menggunakan topi untuk menutupinya. Nah, topi yang sesuai untuk Toppers yang berwajah persegi yaitu topi yang memiliki pinggiran berbentuk bulat misalnya floppy, bowler dan boater hat. Model topi ini akan membuat wajah terlihat lebih lembut karena sudut tegas di wajah akan tertutupi dan lebih bulat. Topi berbentuk baseball cap juga cocok karena bisa membuat kesan sporty dan dinamis.

Wajah Bulat
Toppers yang memiliki wajah bulat akan cocok menggunakan topi model fedora atau fedora hat. Karena, kalau kamu mengenakan topi ini maka wajahmu bisa terlihat lebih panjang dan ramping. Sebaiknya kamu menghindari menggunakan topi dengan model beanie dan bowler karena bisa membuat wajah kamu terlihat semakin bulat.

Wajah Hati
Wajah yang berbentuk hati sebenarnya nggak jauh berbeda dengan wajah berbentuk oval. Perbedaan dari kedua bentuk wajah ini sebenarnuya hanya bentuk wajah hati yang lebih meruncing di dagu dan lebar pada bagian dahi. Kalau kamu memiliki wajah dengan bentuk hati sebaiknya jangan menggunakan topi yang bisa membuat dagu terlihat makin tajam dan panjang. Topi dengan model cloche hat akan lebih cocok karena bisa membantu menyamarkan dahi yang lebar dan dagu yang agak panjang dan lancip tersebut.

BACA JUGA: JANGAN ASAL MEMAKAI AKSESORIS! YUK BACA DULU 7 ATURANNYA!

Sebelum membeli atau menggunakan topi, lebih baik kamu mengenali bentuk wajahmu dengan topi tersebut terlebih dahulu supaya lebih pas dan proporsional. Kamu bisa mencocokkan berbagai topi dengan bentuk wajah diatas sehingga saat menggunakannya, akan lebih menarik dan nyaman saat beraktivitas.

Sumber : https://merkterbaik.com/