Smartfren Andromax E2+, Hp Murah Bertenaga

Smartfren Andromax E2+, Hp Murah Bertenaga

Bukan sekadar operator seluler, Smartfren seringkali memasarkan smartphone yang di-bundling bersama nomor baru Smartfren. Menariknya, nyaris seluruh smartphone yang dijual Smartfren dibanderol bersama harga benar-benar terjangkau, hanya Rp1 jutaan. Salah satu yang terakhir adalah Smartfren Andromax E2+ seharga Rp1,2 juta.

Smartfren Andromax E2+

Kelebihan

Desain ringkas. Smartphone murah meriah persis bersama dimensi mungil. Ya, kita setuju bersama pendapat yang satu ini. Dan kita pun menyukai desain dan bentuk ringkas yang di tawarkan Smartfren Andromax E2+. Dengan dimensi layar 4,5 inci, smartphone ini dapat dikuasai bersama dua atau satu tangan, Chatting dan eksis di media sosial pun jadi lebih mudah.

RAM 2 GB. Meski harganya hanya Rp1,2 juta, Smartfren memadai berbaik hati untuk “menukar” duwit yang Anda keluarkan bersama prosesor quad-core dan RAM 2 GB. Prosesor yang digunakan adalah buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 212 yang mumpuni untuk multimedia. Sementara kapasitas RAM 2 GB sudah benar-benar memadai untuk multitasking dan terhubung banyak media sosial.

Mendukung VoLTE. Smartfren sudah mendukung jarinan 4G di sebagian lokasi di Indonesia. Kecepatan internetnya dapat Anda rasakan pada smartphone ini karena sudah mendukung 4G untuk slot SIM card pertama. Sedangkan slot SIM card ke-2 hanya mendukung 2G. Anda pun dapat memakai operator GSM di ke-2 slotnya. Plus, Smartfren Andromax E2+ termasuk sudah mendukung VoLTE.

UI standar yang dimodifikasi. Tampilan user interface Smartfren Andromaax E2+ benar-benar biasa dan kurang menarik. Tapi UI ini mendapat modifikasi dari sisi fitur bersama terdapatnya kapabilitas gesture. Ya, fitur gesture ini dapat Anda rasakan pada Smartfren Andromax E2+ meski responsivitasnya tidak begitu cepat. Namun yang terpenting, UI-nya hemat hanya mengonsumsi RAM sekitar 500 MB saja.

Speaker Dolby. Bagi kami, speaker Dolby pada smartphone Rp1 jutaan adalah sesuatu yang istimewa. Bukan hanya sekadar cap Dolby, kualitas suara yang nampak dari speaker Smartfren Andromax E2+ sesungguhnya detil dan lebih kencang dari biasanya speaker smartphone Android pada umumnya. Anda pun dapat mendengar dentuman bass bersama memadai menyadari dari speaker-nya.

Kamera 5 MP yang detail. Di atas kertas, kamera punya Smartfren Andromax E2+ layaknya tidak dapat diharapkan. Pasalnya kamera depan dan belakangnya hanya beresolusi 5 MP. Tapi kualitas kameranya tidak dapat diremehkan, lebih-lebih jika mendapat asupan sinar yang berlimpah. Foto nampak tajam dan detail.

Kualitas fotonya baru bakal nampak kurang memuaskan dikala kekurangan cahaya. Bukan hanya hasilnya yang memadai banyak noise dan kurang detail, mengunci fokus objek pun jadi merasa susah dan lambat. Nah, untuk Anda yang hobi selfie, kamera depannya ditambah LED flash yang memadai berfungsi untuk selfie di tempat agak gelap.

Kekurangan

Bobot berat. Untuk sebuah smartphone 4,5 inci, Smartfren Andromax E2+ punya bobot yang berat meraih 200 gram. Hal ini menjadikannya kurang nyaman jika dikantongi di saku kemeja karena merasa memadai mengganjal.

Baterai kecil. Smartfren Andromax E2+ sesungguhnya punya kapabilitas yang baik untuk keperluan multimedia. Sayangnya Smartfren tidak menunjangnya bersama baterai yang mencukupi, hanya 1.900 mAh. Adapun biasanya screen-on-time yang dimilikinya maksimal hanya tiga jam.

Kesimpulan

Smartphone 4G LTE ini hanya dibanderol Rp1,2 juta. Selain menawarkan kecepatan internet optimal, spesifikasinya termasuk dapat diandalkan untuk browsing, eksis di begitu banyak ragam media sosial, dan juga bermain game 3D ringan. Namun karena harganya yang benar-benar terjangkau, Anda tak dapat menghendaki banyak pada desain dan ketahanan baterainya.