Google Telusuri Gambar, Cari Asal-Muasal Foto?

Google Telusuri Gambar, Cari Asal-Muasal Foto?

Google Telusuri Gambar – Suatu kali di laptop anak Anda tersimpan sebuah foto asing yang membuat Anda naik darah. Begitulah generasi milenial, Anda kemungkinan akan terkaget-kaget sebab putra Anda lebih jago. Sebelum menanyakan asal-muasal foto yang anak Anda unduh, sebaiknya jalankan investigasi kecil. Cara paling gampang umumnya dengan mencek melalui History, dari situ akan ketahuan tabiat browsing apalagi dikala anak jalankan download.

Tetapi kadang anak lebih pintar. Jika di lampiran History ia hapus, maka agak susah Anda mendapatkan fakta dari mana ia mengunduh foto.

Nah, Google Search tepatnya di opsi Image (Gambar) punyai submenu Telusuri Gambar yang ditandai dengan ikon Kamera. Dengan Google Telusuri Gambar, Anda akan mendapatkan lebih lengkap keterangan foto maupun dari mana sumber foto berasal.

Setelah itu, silahkan Anda diskusikan dengan anak, jika Anda anggap foto atau gambar yang ia unduh tabu dan bukan konsumsinya.

STEP 1
Klik Google Search, selanjutnya pilih Image (Gambar), kemudian klik ikon Kamera.

STEP 2
Ada dua opsi penelusuran, sanggup memasukkan URL jika ada, atau jika tidak gunakan Unggah Gambar. Lalu klik Telusuri Gambar.

STEP 3
Cari gambar atau foto yang tersimpan di folder laptop yang hendak Anda jalankan penelusuran.

STEP 4
Tunggu beberapa waktu mesin Google sedang jalankan proses penelusuran.

STEP 5
Akan terlihat keterangan foto atau gambar, di bawahnya dilengkapi dengan beberapa alamat web site di mana foto tersebut dulu ditampilkan atau tersimpan.

STEP 6
Jika nama file udah diubah, Google Telusuri Gambar masih sanggup jalankan penelusuran. Mari coba.

STEP 7
Lakukan bagian 1 – 4, hasilnya keterangan foto terlihat dan dilengkapi dengan alamat web site di bawahnya.

STEP 8
Lantas bagaimana jika foto udah dipotong (cropping)? Bahkan jika sampai ukuran ekstrim kecil? Mari coba.

STEP 9
Mesin Google perlu penyesuaian, hasilnya agak tidak sama dengan jika nama file saja yang diganti. Tetapi di bawah terlampir alamat web site yang serupa dengan jika nama file saja yang diganti. Artinya, Anda masih sanggup jalankan penelusuran.

Sumber : https://www.hargaponsel.net/