Inilah 8 Manfaat Sehat Bubuk Coklat, Dapat Atasi Asma hingga Stroke

Inilah 8 Manfaat Sehat Bubuk Coklat, Dapat Atasi Asma hingga Stroke

Bubuk cokelat berisi nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti kalsium, tembaga, magnesium, natrium, seng, fosfor dan kalium.

Satu porsi atau dua sendok santap bubuk coklat berisi 25 kalori, 1,5 g lemak, 3,6 g serat yang setara dengan 14% keperluan harian serat dan meluangkan 14% keperluan harian magnesium dan 8% keperluan harian besi.

Komponen utama lainnya dari bubuk cokelat ialah epicatechin dan catechin yang adalah dua zat nabati yang dinamakan flavonoid. Dilansir Bold Sky, terdapatĀ  8 guna dan nutrisi bubuk cokelat untuk kesehatan. Berikut penjelasannya:

1. Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Bubuk cokelat dapat menolong menurunkan tekanan darah dengan menambah kadar oksida nitrat. Hal ini sebab adanya flavanaols yang menambah kadar nitrit oksida dalam darah yang bisa meningkatkan faedah pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah. Penelitian telah mengindikasikan bahwa bubuk coklat yang berisi antara 30 sampai 1.218mg flavanaols bisa menurunkan tekanan darah dengan rata-rata 2mmHg.

2. Depresi

Bubuk cokelat memiliki keterampilan untuk menambah suasana hati dan menyingkirkan fenomena depresi sebab berisi zat yang dinamakan phenethylamine, neutransmitter yang ditemukan di otak. Fungsinya dapat menambah mood dan beraksisebagai anti-depresan alami. Bubuk cokelat lebih menambah kadar serotonin, neutransmitter beda yang beraksi sebagai anti depresan, kelompok obat guna mengobati depresi.

3. Kaya Polifenol

Polifenol ialah antioksidan yang ditemukan dalamĀ www.bukumedis.com/ bubuk coklat dalam jumlah banyak. Itu pun ditemukan dalam makanan lain, laksana buah-buahan, sayuran, coklat, teh dan anggur.

Polifenol memiliki sejumlah manfaat kesehatan, mulai meminimalisir peradangan dan aliran darah yang lebih baik guna menurunkan desakan darah dan kadar gula darah serta membetulkan kadar kolestrol.

4. Menurunkan Risko Jantung dan Stroke

Bubuk cokelat sudah ditemukan untuk meminimalisir kolestrol jahat (LDL) dan menambah aliran darah ke jantung. Hal ini sebab adanya flavanaols yang memprovokasi kesehatan jantung dan pembuluh darah sehingga meminimalisir risiko serangan jantung, stroke dan penyakit kardiovaskular lainnya.

5. Membantu Mengendalikan Berat Badan

Asupan bubuk coklat disebutkan membantu mengendalikan berat badan. Lemak diet metabolisme dalam tubuh dipakai sebagai energy,serta menolong dengan menata pemakaian energi. Jika energi tidak digunakan, lemak ditabung sebagai jaringan lemak.

Namun, bubuk cokelat lebih meminimalisir nafsu makan, menurunkan peradangan, menambah oksidasi lemak dan memberi perasaan kenyang. Ini dapat dalam mengendalikan berat badan.

6. Asma

Bubuk cokelat dirasakan bermanfaat untuk penderita asma sebab berisi senyawa anti asma laksana theophilin dan theobromine. Theobromine serupa dengan kafein yang dapat menolong batuk terus-menerus.

Teofilin, pun membantu melebarkan paru-paru yang menolong paru-paru rileks drainase napas dan meminimalisir peradangan.

7. Melindungi Gigi

Bubuk cokelat berisi tidak sedikit senyawa yang berisi sifat anti enzimatik, anti bakteri, dan memicu kekebalan mulut. Bubuk ini mempromosikan gigi yang sehat dengan melawan bakteri yang mengakibatkan gigi berlubang.

8. Sifat Anti Kanker

Bubuk cokelat memiliki fokus flavanaol tertinggi yang mempunyai sifat antikanker dan melindungi sel terhadap kehancuran dan molekul reaktif, menghambat perkembangan sel kanker, melawan peradangan dan menolongĀ  mencegah penyebaran sel kanker.

Baca Juga: